Beranda Lifestyle Bang Yadi : PWI Tuba Tahun 2019-2020, Menjadi PWI Perwakilan yang Aktif

Bang Yadi : PWI Tuba Tahun 2019-2020, Menjadi PWI Perwakilan yang Aktif

80
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Supriyadi Alfian mengapresiasi PWI Tulangbawang dalam catatan tahun 2019-2020, menjadi PWI perwakilan yang aktif melakukan kegiatan organisasi.

Hal tersebut dikatakan Bang Yadi Sapaan Akrab Ketua PWI Lampung saat Safari jurnalistik dan Workshop wartawan, dengan tema “Liputan aman menghadapi era new normal”. Acara dihelat di Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur PWI Tulangbawang. Kamis (16-07-2020).

Dikatakan Bang Yadi PWI Tulangbawang selain aktif dalam menjalankan rogram organisasi, kantor PWI yang dulunya berukuran kecil sekarang sudah megah ada awla rapatnya, “Sehingga ketika PWI akan melaksanakan program kerja tidak perlu mengeluarkan anggaran besar untuk sewa hotel atau tempat aula diluar,” terangnya.

Selain itu pemandangan dibelakang kantor PWI Tulangbawang ini sangat indah sekali, pas buat santai sambil ngopi. “Saya berharap PWI Tulangbawang tetap bisa pertahankan, kinerja yang selama ini sudah baik dan harus terus berkarya,” ucapnya.

Lanjut Bang Yadi, Safari jurnalistik dan Workshop wartawan, dengan tema “Liputan aman menghadapi era new normal”. PWI Provinsi Lampung menjelang penerapan News Normal bagi wartawan tidak hanya sebagai ajang silahrurahmi, tetapi juga menjadi ajang penguatan kerja kerja jurnalistik pasca pandemi Covid-19.

“Anggota PWI wajib mengikuti UKW, dan terus mengupayakan anggota PWI memyelesaikan sarjana. Anggota PWI harus diupayakan sarjana, yang belum segera mengikuti kuliah kerjasama PWI dengan beberapa perguruan tinggi di Lampung,” kata Bang Yadi.

Menurut Bang Yadi, menuju era new normal, terima wartawan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, terima dalam melakukan aktifitas kerja kerj jurnalistik. “Meski Tulangbawang sudah zona hijau, tapi harus tetap menjaga, karen untuk keselamatan bersama,” katanya, didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusuma, dan Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Juniardi.

Ditempat yang sama Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman mengatakan Safari jurnalistik dan Workshop wartawan PWI Lampung, dengan tema “Liputan aman menghadapi era new normal” sangat di butuhkan oleh anggota PWI di daerah, terutama di Tulangbawang, sehingga anggota PWI di Tulangbawang memahami dan memberikan pengetahuan tentang liputan new normal. “Kegiatan ini akan membantu anggota PWI Tulangbawang, memahami liputan new normal. Dan pembekalan yang tentang tata cara penulisan Fecture,” kata Abdul Rohman.

Hadir pada acara pembukaan Safari Jurnalistik dan Workshop wartawan, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol INF Kohir, Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya, Kepala Rutan Klas IIB Menggala, Kadis Kesehatan Fathoni, Kasat Pol PP Tohir Alam, Kadis Lingkungan Hidup Ristu Irham, Asisten II Ferli Yuledi, Kadiskominfo Dedi Palwadi, Kepala Kejaksaan Negri Menggala Dyah Ambarwati.(red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here