Beranda Kesehatan Dinkes Tuba Gandeng KKP dan Bandara Pantau Warga Mudik

Dinkes Tuba Gandeng KKP dan Bandara Pantau Warga Mudik

77
0
BERBAGI

TULANGBAWANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulangbawang terus melakukan koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Panjang dan Bandara Raden Inten ll dalam memantau dan mengawasi warga guna mencegah penyebaran virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Fatoni mengatakan, saat ini pihaknya terus memantau warga Tulangbawang yang baru pulang dari luar negeri.

Menurut Fatoni, kantor KKP telah dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat bagi setiap warga yang baru datang dari luar negeri. Sebelum menuju ke daerah tujuan.

“Bila dicurigai dan terdapat ciri-ciri terinfeksi virus corona, maka akan langsung dilakukan isolasi di kantor KKP tersebut dan belum diperbolehkan pulang ke daerah asalnya,” terangnya.

Hasil pantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang terdapat 49 warga Tulangbawang yang baru pulang dari luar negeri, termasuk 27 orang diantaranya adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan sudah dipastikan dalam kondisi sehat.

Pemantauan oleh Dinas Kesehatan itu akan terus dilanjutkan melalui Tim surveilans puskesmas terutama di wilayah Kecamatan Penawartama, Gedung Aji Baru, Banjar Agung, Gedung Aji, Menggala, Banjar Margo, Meraksa Aji, Gedung Meneng, Penawar Aji, Rawajitu Selatan, dan Kecamatan Dente Teladas.

Tim surveilans puskesmas di kecamatan tersebut melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang baru tiba di kampung halaman.

“Sejauh ini dari hasil pemeriksaan dan pemantauan seluruh Puskesmas di Tulangbawang seluruh warga yang baru pulang itu dalam keadaan sehat semua,” pungkasnya.

PENULIS / EDITOR : setiyabudi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here