Beranda Uncategorized Ormas Muhammadiyah Tuba Bagikan Sembako dan Masker

Ormas Muhammadiyah Tuba Bagikan Sembako dan Masker

39
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Organisasi Muhammadiyah COVID19 Command Centre (MCCC) Kabupaten Tulangbawang, bergerak mewujudkan kepedulian terhadap dampak bencana nasional COVID19 di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur.

Ketua MCCC Kabupaten Tulangbawang, H. Mulyadi, mengatakan, MCCC mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan masker kepada warga masyarakat yang dinilai  membutuhkan bantuan.

“Organisasi Muhammadiyah yang terdiri dari Aisiyah,, NA, Pemuda Muhammadiyah dan ortom lain dalam keluarga besar Muhammadiyah mengumpulkan donasi dari warga Muhammadiyah, simpatisan dan warga yang memiliki kesadaran utk membantu sesama di masa pademi covid19,”terangnya.

Ia menambahkan, dari hasil donasi itu didapatkan 100 paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula putih 1kg, minyak makan 1kg, mie goreng 4buah,teh 1 kotak,  sarden 1 kaleng (total senilai Rp. 100.000) dan 1.660 buah masker.

“Teknik pembagian dilakukan dengan cara membagikan melalui perwakilan tiap pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM/Kecamatan). Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak negatif dari berkerumun dan merupakan tindakan antar bola,”kata dia.

Lebih kurang sebanyak 400 masker dibagikan untuk pengguna jalan di depan BD swalayan, Unit 2 Kecamatan Banjaragung. Insyaallah kegiatan itu akan diagendakan secara berkelanjutan. (BUD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here