Beranda Lifestyle Pemkam Warga Makmur Jaya Salurkan PMT ke 50 KK

Pemkam Warga Makmur Jaya Salurkan PMT ke 50 KK

104
0
BERBAGI

TULANGBAWANG – Pemerintahan Kampung (Pemkam) Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, merealisasikan Dana Desa (DD) tahap pertama, untuk meluncurkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada warga yang kurang mampu.

Kepala Kampung (Kakam) Warga Makmur Jaya Dewi Kustianti mengatakan, program PMT merupakan program rutin kampung setempat yang biasanya program PMT disalurkan pada saat bulan suci ramadhan.

Untuk tahun 2020 ini, program PMT realisasinya dipercepat. Hal ini sebagai sikap atas dampak penyebaran pandemi corona virus desease 2019 (covid-19).

“Dampak atas covid-19 ini sudah dirasakan oleh masyarakat khususnya mengenai ekonomi. Untuk itu program PMT ini kita realisasikan lebih awal,” ujar Dewi, Kamis (09/04/2020).

Dalam realisasi program PMT ini turut didampingi Kepala Kampung, Aparatur setempat, perwakilan Kecamatan Banjar Agung, dan PKM.

“Ada 50 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan program PMT. PMT ini berupa beras, telur dan mie Instant,” jalas Dewi.

Dewi menambahkan, dengan adanya program PMT tersebut, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu.

Penerima program PMT Kampung Warga Makmur Jaya Wagirah (60) mengaku sangat terbantu dengan program itu, terlebih disalurkan saat mewabahnya virus corona.

“Terima kasih, Ibu Dewi kepala kampung mau bantu keluarga saya buat kasih sembako, semoga berkah dan manfaat. Bantuan ini sangat membantu saya terlebih saat harga kebutuhan pokok harganya naik,” katanya.

Sukir (55) penerima program PMT juga mengatakan hal senada. Menurutnya, bantuan itu biasanya diberikan oleh Kampungnya saat bulan suci ramadhan. (Akif)

“Bantuan ini biasanya saya terima waktu puasa mas, cuma mungkin karena lagi antisipasi corona jadi dipercepat,” pungkasnya. (Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here