Beranda Kesehatan Pemkab Tuba Siapkan Rp5 Milyar Tangani Corona

Pemkab Tuba Siapkan Rp5 Milyar Tangani Corona

505
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang telah menyiapkan anggaran untuk penanganan Corona atau Covid-19 sebesar Rp5 Milyar.

Hal itu dikatakan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Antoni, via ponselnya kepada wartawan Cahaya Lampung, Kamis (26/3/2020), pagi.

Antoni mengatakan, Pemkab Tulangbawang menyiapkan dana sekitar Rp5 Milyar untuk penanganan Covid-19. Dana itu dikucurkan ke Dinas Kesehatan, RSUD Menggala dan Diskominfo dan satuan kerja serta instansi lainnya.

“Pemkab Tuba telah anggarkan Rp5 Milyar untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Semua unsur instansi bergerak melakukan tugasnya masing – masing. Semoga Tulangbawang terbebas dari virus Corona,”terangnya panjang.

Terpisah, salah satu anggota Komisi IV DPRD Tulangbawang menegaskan, hendaknya satuan kerja dapat menyerap dana itu secara maksimal. Sehingga upaya pencegahan dan penanganan Corona dapat berjalan secara maksimal, cepat dan terarah.

Ia menambahkan, pihak RSUD Menggala harus segera menyerap anggaran itu untuk penyediaan alat kelengkapan diri (AKD) penanganan Covid-19 secara maksimal. Ia berharap jangan sampai menunggu kiriman dari pusat.

“Ya, tentu saja pihak satuan kerja, gugus pencegahan dan penanganan Covid-19 serap anggaran itu untuk kerja maksimal. Siapkan segala keperluan dan kebutuhan terkait dengan pencegahan Covid-19,”tutupnya.(SBP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here