Beranda Kesehatan 40 Anggota DPRD dan Pejabat Tulangbawang Diduga Status ODP dan PDP Corona

40 Anggota DPRD dan Pejabat Tulangbawang Diduga Status ODP dan PDP Corona

1757
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Sebanyak 40 orang anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang masuk dalam daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP), serta para Pejabat di Sekretariat DPRD, terkait dengan maraknya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Status ODP disematkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulangbawang, kepada para anggota DPRD dan Pejabat, setelah usai melakukan kunjungan kerja (kunker) atau bimtek di wilayah Jogyakarta dan Sleman pada 3 – 11 Maret 2020.

Perlu diketahui, anggota Komisi II dan III kunker / studi banding di Jogyakarta selama tiga hari, yakni 8 – 11 Maret 2020. Kemudian anggota Komisi I dan IV kunker / studi banding lokusnya di Sleman selama tiga hari, yakni 7-11 Maret 2020.

“Untuk observasi awal, cek kesehatan itu sudah dilaksanakan di sekretariat tapi untuk cek kesehatan lebih lanjut memang belum belum dilaksanakan masih menunggu jadwal cek kesehatan,”terang salah satu anggota DPRD Tulangbawang, via ponselnya, Rabu

Ia menambahkan, pada observasi kesehatan awal, memang dinyatakan sehat. Para anggota dewan yang lain juga kemungkinan sampai hari ini dalam keadaan sehat.

“Kalau pun ada hal-hal yang dirasa kurang sehat dan merasakan keluhan kesehatan pastinya baik saya, istri dan teman-teman yang lain akan memeriksakan diri ke Rumah Sakit terdekat,”ujarnya.

Sementara itu, HR salah satu pejabat di Sekretarian DPRD Tulangabawang, yang sebelumnya dinyatakan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ringan covid -19 di RSUD Menggala, kondisinya sudah mulai membaik.

Kepala Dinas Kesehatan Tulangabawang, Fatoni, membenarkan para anggota dewan dan pejabat sekretariat masuk dalam status ODP. Pihak Kesehatan akan dan telah melakukan pemantauan dan pemeriksaan secara insentif dan maksimal.

Khusus pasien HR, saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan dalam kondisi baik. Kondisi kesehatannya berangsur normal. Pasien sudah doyan makan. Dan hasil labnya akan diketahui sore ini dan paling lambat besok. Apakah hasilnya positif atau negatif covid-19.

“Insya Alloh besok akan kami jadwalkan cek kesehatan ulang di Sekretariat DPRD Tulangbawang. Semoga kita semua dalam kondisi aman, terbebas dari sebaran virus corona,”kata Fatoni, via ponselnya, Rabu (25/3/2020) siang.

Bahkan, kata dia, dirinya melakukan pemantauan secara langsung via ponselnya. Menanyakan langsung tentang kondisi kesehatan mereka. Pihak Dinkes akan dan telah melakukan upaya penanganan dan pencegahan secara maksimal.

“Seluruhnya sudah saya pantau secara langsung. Bahkan saya telfon dan saya WA untuk menanyakan langsung kondisi kesehatannya. Dan alhamdulilah, saat ini semuanya dalam kondisi sehat,”terangnya panjang.

Bati panggilan akrab Fatoni, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Warga diminta untuk menjaga kesehatan, mengurangi kegiatan kumpul – kumpul di luar rumah. (SBP).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here