Beranda Peristiwa Tangis Winarti Pecah, Iringi Pencegahan Corona di Pasar Unit 2

Tangis Winarti Pecah, Iringi Pencegahan Corona di Pasar Unit 2

834
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Respon cepat dan tanggap cepat dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang dalam pencegahan Covid-19 atau virus Corona. Seluruh instansi pemerintah dan pelayanan kesehatan bergerak serentak melakukan upaya pencegahan.

Bukti nyata yang telah dilakukan oleh Pemkab Tulangbawang dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus corona yakni, melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum (fasum), diantaranya pasar dan tempat ibadah.

Bupati Tulangbawang Winarti turun langsung dalam sosialisasi pencegahan virus corona di pasar Unit 2, DWT Jaya, Kecamatan Banjaragung, Senin (23/3/2020) didampingi para kepala dinas/badan, Kapolres Tulangbawang, Camat Banjaragung dan Kepala Kampung (Kakam) DWT Jaya.

Tangisan Bupati Tulangbawang pecah, air mata bupati cantik ini tak terbendung, menetes deras di halaman pasar setempat, saat bersosialisasi  pencegahan virus corona dan membagikan jamu tradisional pencegah virus corona.

“Pada hari ini, Pemerintah Daerah Tulangbawang hadir ditengah – tengah masyarakat untuk bersama – sama melakukan upaya pencegahan virus corona secara bergotong royong. Jangan sampai kita semua terkena dampak virus corona,”terang Winarti lirih.

Tangisan makin pecah tatkala, Srikandi Tulangbawang ini mencoba menceritakan, membayangkan dan menyampaikan kepada masyarakat pasar, bahwa virus corona adalah virus yang sangat ganas, sudah banyak puluhan ribu jiwa meninggal akibat  serangan virus itu.

“Virus corona sangat ganas. Dalam hitungan jam dan hitungan hari sudah banyak yang meninggal. Ayo bersama – sama kita lakukan upaya pencegahan. Bergotong royong dalam mencegahnya. Semoga virus corona tidak menyebar di Tulangbawang,”ujarnya, diiringi Isak tangisnya.

Diketahui bersama, seluruh komponen Pemerintah Kabupaten Tulangbawang telah melakukan gerakan serentak dalam upaya pencegahan virus corona. Berbagai upaya telah dilakukannya. Termasuk himbauan kepada masyarakat umum agar mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang berkumpul, dalam kegiatan apapun.

Disisi lain, Pemerintahan Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, sejak Senin (23/3/2020), pukul 19.56 WIB, telah memberikan himbauan dan mengumumkan agar masyarakat menghentikan sementara kegiatan sosial dan kegiatan lainnya.

Dalam pengumuman yang dilakukan melalui pengeras suara di Masjid Istiqomatul Qirom, oleh Takmir masjid, menyerukan penghentian sementara pengajian rutin, yasinan rutin, ijtimak rutin, dalam batas waktu yang tidak ditentukan. Menunggu situasi aman dan kondusif dari penyebaran virus corona.(SBP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here