Beranda Peristiwa Bahaya Corona, Camat Banjarbaru Warning Warganya Diam di Rumah

Bahaya Corona, Camat Banjarbaru Warning Warganya Diam di Rumah

176
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Pihak Kecamatan Banjarbaru, Kabupaten Tulangbawang aktif melakukan kegiatan pencegahan bahaya Covid-19 atau virus Corona yang tengah viral dan disebut sebagai virus berbahaya.

Camat Banjarbaru Sutikno mengatakan, unsur uspika Kecamatan Banjarbaru telah aktif melakukan kegiatan roadshow memberikan pemahaman dan aplikasi penanggulangan virus yang telah mewabah diberbagai wilayah perkotaan.

“Seluruh jajaran melakukan woro-woro melalui ambulan (bantuan Pemkab Tuba-red) keliling wilayah Kecamatan Banjar Baru guna memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahayanya virus tersebut,”ujarnya.

Sutikno menambahkan, langkah itu  dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian terhadap pentingnya menjaga sehat sebelum sakit dan mencegah penyebaran virus.

“Tindakan pencegahan dan mitigasi merupakan kunci penerapan di pelayanan kesehatan dan masyarakat. Langkah-langkah pencegahan yang paling efektif di masyarakat meliput kebersihan tangan menggunakan hand sanitizer,”terangnya.

Selanjutnya, menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut, terapkan etika batuk atau bersin dengan menutup hidung dan mulut dengan lengan atas bagian dalam atau tisu, lalu buanglah tisu ke tempat sampah.

“Pakailah masker medis jika memiliki gejala pernapasan dan melakukan kebersihan tangan setelah membuang maske. Menjaga jarak (minimal 1 m) dari orang yang mengalami gejala gangguan pernapasan,”paparnya.

Kemudian, tidak melakukan kegiatan yang berkumpul dan berdesakan.Tetap tinggal dirumah, apabila harus keluar rumah hanya karena ada kegiatan yang mendesak dan urgent saja.Tetap menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing yang dilakukan dirumah.

“Segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat, ketika suhu badan terasa tinggi.
langkah-langkah tersebut insyaallah menjadi jurus jitu menangkal penyebaran virus covid 19”tutupnya.(SBP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here