Beranda Kesehatan Kepala Puskesmas Tuba 1 Ajak Semua Pihak Waspada Serangan DBD

Kepala Puskesmas Tuba 1 Ajak Semua Pihak Waspada Serangan DBD

182
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Kepala Puskesmas Tulangbawang 1, H. Arnan Jaya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama – sama waspada terhadap serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Arnan menuturkan, dalam musim penghujan sebaran nyamuk demam berdarah perlu untuk diwaspadai. Semua pihak harus aktif melakukan upaya pencegahan dini serangan gigitan nyamuk mematikan itu.

“Ada beberapa langkah sederhana yang perlu dilakukan untuk mencegahnya, yakni menguras genangan air, menutup tampungan air, mengubur barang barang bekas yang bisa jadi sarang nyamuk,”ujarnya.

Ia menambahkan, pihak Puskesmas Tulangbawang I akan selalu berperan aktif dalam upaya melakukan pencegahan dini dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

“Paling tidak unsur Kepala Kampung, Aparat Kampung, Tokoh Masyarakat dan semuanya ikut bersama – sama dalam mensosialisasikan upaya pencegahan dengan rumus 3 M, yakni menguras, menutup dan mengubur,”terangnya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi secara aktif, masyarakat umum dapat memahami, mengetahui tentang bahaya serangan nyamuk demam berdarah, dan mengetahui bagaimana cara pencegahannya. (SBP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here