Beranda Ekonomi Kolam Renang Taman Bahagia Hadir di Cempaka Dalam

Kolam Renang Taman Bahagia Hadir di Cempaka Dalam

454
0
BERBAGI

Kolam Renang Taman Bahagia Hadir di Kampung Cempaka Dalam

MENGGALA – Wakil Bupati Tulangbawang (Tuba) Hendriwansyah membuka Grand Opening kolam renang Taman Bahagia, yang berlokasi di Kampung Cempaka Dalam, Kecamatan Menggala Timur, Minggu (15/12/2019).

Prosesi Grand Opening ersebut berlangsung meriah, pemilik tempat hiburan menyediakan berbagai door prize bagi pengunjung serta dihibur oleh artis Ibu Kota Popo D’Academy.

Hadir selain Wakil Bupati Tulangbawang, Tokoh adat Megou Pak Hermansyah TB, Danramil Menggala Capten Arif, Kapolsek Menggala Zulkifli, Camat Menggala Timur, Anggota Dewan Provinsi Lampung dari fraksi Gerindra Veri Agusli HTB dan Anggota DPRD Tulangbawang Kasimin dan Hevita Sari HTB serta sejumlah organisasi, diantaranya Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tulangbawang.

Kepala Kampung Cempaka Dalem Karnel sekaligus pemilik Waterboom Taman Bahagia mengatakan, terbangunnya taman wisata bermain, taman wisata edukasi dan hiburan dengan tujuannya, menyulap kampung tertinggal menjadi Kampung berdaya saing.

“Berdirinya bangunan ini bagian dari impian kami keluarga sejak lama, untuk memajukan agar kampung kami lebih dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

“Dan alhamdulillah hari ini impian itu terwujud, ini suatu kebanggaan bagi kami sekeluarga, semua ini adalah rencana bersama dan seluruh fasum kapasitas tanah dapat hasil beli,” terangnya.

Sebelum berdirinya Waterboom Taman Bahagia, kemajuan pada Kampung Cempaka Dalem itu tidak dapat dipungkiri, perubahan dalam segi insfratruktur terlihat dan dirasakan oleh masyarakat. Bahkan dengan keinginan besar agar Kampung memiliki daya saing, Kepala Kampung tidak hitung-hitung walaupun harus merenggut koceknya.

Perubahan pada Kampung tersebut yaitu, Balai rakyat yang megah tidak ada duanya, Balai Kampung, PAUD, TK, lapangan Bola Voli, Sepak bola, Embung Padi, dan jalan yang sudah 80 persen keras (peningkatan).

“Perubahan dalam setiap wilayah tentu keinginan bagi masyarakat, maka dari itu, saya tidak pernah hitung-hitung karena keinginan masyarakat sama seperti keinginan saya,” tukasnya.

“Seperti Balai Kampung pertama dibuat pribadi, pakai uang sendiri, semua ini saya lakukan demi kemajuan Kampung saya,” terang dia.

Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah menyatakan dirinya sangat mengapresiasi atas terbangunnya Kolam Renang Taman Bahagia yang saat telah terbangun dengan baik.

Ia menilai dengan adanya Waterboom dan kolam pemancingan tersebut akan menjadi tempat hiburan bagi masyarakat Tulangbawang

“Masyarakat Tulangbawang sangat haus akan adanya tempat hiburan, maka dari itu dengan adanya Taman Bahagia saat ini, kedepannya masyarakat Tulangbawang dapat lebih mudah dan lebih dekat mencari tempat hiburan dikala waktu luang bersama keluarga,” tutupnya.

Hendriwansyah menambahkan, maju kembang Kabupaten Tulangbawang tidak lepas dari ikut serta berperan aktifnya Hi Hermansyah TB, dimana sejak awal majunya Win-Hen pada 2017 lalu.

Lebih lanjut Hendriwansyah mengulas, sejak Tahun 2017 lalu lalu, dirinya sempat diajak meninjau lokasi wisata kolam renang Taman Bahagia, yang kala itu masih dalam tahap pembangunan, dua tahun dirinya dilantik tepatnya hari ini ikut meresmikan kolam renang, pemancingan taman bahagia.

Dalam memajukan Kabupaten Tulangbawang butuh seorang tokoh seperti Hi. Hermansyah TB, yang ikut berperan dalam membangun Kabupaten Tulangbawang, dimana Hi. Hermansyah TB sejak berdirinya kabupaten Tulangbawang memang sudah memberikan kontribusi baik kepada Pemerintah Daerah ataupun kepada masyarakat kabupaten Tulangbawang.

“Kabupaten Tulangbawang, tidak dapat dibangun Pemerintah saja, namun tanpa melibatkan masyarakat Kabupaten Tulangbawang juga, hari ini terbukti Karnel Kepala Kampung Cempaka Dalem Kecamatan Menggala Timur mampu membangun kolam renang Taman Bahagia yang pada hari ini didatangi ribuan pengunjung,” tukasnya. (SBP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here