Beranda Lifestyle Rutan Klas II B Menggala Menggelar Razia Insidentil

Rutan Klas II B Menggala Menggelar Razia Insidentil

331
0
BERBAGI

MENGGALA–Rutan klas II B Menggala menggelar pengeledahan insidentil, ini merupakan tindak lanjut perintah dari Direktur Jenderal Pemayarakatan di Jakarta melalui Kanwil Kementrian Hukum dan Ham Lampung. Sabtu (14/12/2019).

Pada tanggal 13 Desember 2019 Kepala Kantor Wilayah Nofli dan Kepala Divisi Pas Edi Kurniadi Kanwil Hukum dan Ham Lampung menggelar rapat dengan seluruh UPT Pemasyarakatan se Lampung untuk melaksanakan razia insidentil seluruh Jajaran UPT PAS yang ada di Lampung dan wajib melaporkan hasil razia paling lambat hari minggu. Perintah tersebut langsung dilaksanakan oleh para kepala UPT se Lampung.

Kepala Rutan Klas II B Menggala Wawan Irawan dengan adanya perintah tersebut langsung bergerak Sabtu pagi tanggal 14 Desember 2019 menghubungi Polsek Menggala dan Koramil setempat untuk mohon bantuan bergabung melaksanakan razia insidentil di Rutan. Tepat pukul 14.00 WIB Karutan menggala menggelar apel dan membagi tugas untuk merazia barang-barang terlarang yang ada di Rutan Menggala.

Alhamdulillah razia insidentil berjalan lancar aman dan terkendali. Adapun hasil razia didapati 8 unit henpone, 3 buah power bank, 4 buah gunting, 7 buah ikat pinggang, 8 buah sendok logam, headset 3 buah, kartu remi 2 buah.

“Hasil razia tersebut nanti akan dikumpulkan dan dibuat berita acara pengeledahan kemudian dilaporkan langsung secara tertulis ke Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Lampung melaui divisi pas,” jelas Wawan.

Wawan Irawan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polisi dan TNI yang sudah bersinergi dengan Rutan Klas II B Menggala, kedepan kami akan jadwalkan lagi dengan meminta bantuan kepada Kapolres dan Dandim Tulangbawang untuk mengirimkan personilnya ke Rutan Klas II B Menggala melaksanakan razia bersama.

“Hari ini mendadak jadi personil dadakan juga, kedepan insy Allah kita bangun sinergi razia gabungan lebih besar lagi bersama TNI dan Polri,” ucap wawan. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here