Beranda Lifestyle H Wira Hadikusuma : Wartawan Yang Dilihat Adalah Karyanya

H Wira Hadikusuma : Wartawan Yang Dilihat Adalah Karyanya

154
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Wakil ketua bidang pendidikan PWI Lampung H Wira Hadikusuma mengingatkan wartawan kompenten, yang lulus UKW harus tetap berkarya, dan agar tetap disebuat wartawan. Karena wartawan yang dilihat adalah karyanya.

“Selamat kepada yang berkompeten, terus berkarya dan tidak pongah. dan kepada yang belum, dan teruslah meningkatkan kemampuan. Jika sudah kompeten harus terus melanjutkan karyanya. Tapi jika tidak lagi melakukan kerja kerja wartawan, dan maka bisa disebut bukan wartawan, dan bisa dicabut kartu UKW-nya,” kata Wira, saat memberikan sambutan diacara penutupan UKW XXI, PWI Provinsi Lampung, dan di Kota Metro, Sabtu 14 Desember 2019.

Wira menjelaskan dengan bertambahnya 27 orang wartawan kompeten di PWI Provinsi Lampung kini berjumlah 720 orang, dan se Lampung. “Dari 693 anggota PWI yang kompeten, dan ditambah hari ini 27 orang.” katanya.

Ketua PWI Pusat, dan di wakili Cahyono Adi, Departemen Organisasi dan Pembinaan Daerah, juga meminta wartawan kompeten menunjukkan kualitas kompetensinya jalan melaksanakan tugas sehari hari sebaigai pers dan wartawan yang kompetensi.

“Kompetensi adalah bukan untuk menghalangi untuk menjadi wartawan. Tetapi bagaimana menunjukkan bahwa wartawan itu memiliki kemampuan yang baik dan profesional, dan sebagai wartawan, ” katanya dan menutup acara.

UKW ke 21 bersama PWI Kota Metro di laksanakan sejak tanggal 12-14 Desember 2019, di hotel sekuntum Kota Metro, dan dibuka ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, diikuti 30 wartawan dengan 12 peserta UKW Madya dan 18 wartwana muda. Hadir Sekretaris PWI H Nizwar, Waka Pendidikan Wira Hadikusuma, Waka Pembelaan Wartawan Juniardi, Waka Organisasi H Jahdi, dan para penguji PWI Pusat. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here