Beranda Advertorial Bupati Lamteng Buka Kegiatan FKUB bersama Forgimala

Bupati Lamteng Buka Kegiatan FKUB bersama Forgimala

662
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Forum Generasi Lintas Agama (Forgimala) Lampung Tengah, menggelar dialog keagamaan di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Rabu (27/11/2019).

Acara yang dibuka Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto itu bertajuk Kerukunan dalam Kerangka NKRI. Tampak hadir dalam kegiatan itu, Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) kabupaten setempat.

“Kita adalah kesatuan. Jangan sampai ada perbedaan. Sebagai pimpinan daerah saya berharap seluruh umat beragama di Kabupaten Lampung Tengah ini dapat bersatu. Karena, walaupun ada keberagaman, kerukunan antar umat beragama harus dijalin erat agar terlihat manisnya,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, meski di kabupaten setempat kerap kali terjadi konflik di tengah masyarakat, namun sejauh ini dapat dikomunikasikan untuk dicarikan solusi terbaik.

“Saya bersyukur karena kita bisa bersama-sama menyelesaikan masalah yang ada, sehingga tercipta kondisi yang damai di kabupaten kita tercinta ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Made Rasma dalam sambutannya mengatakan, elemen masyarakat diharapkan bisa menciptakan kerukunan antar umat beragama, dan saling menghormati.

“Tujuannya agar semakin harmonis hubungan antar umat beragama, sehingga tidak terpecah ataupun terpetak-petak. Ini semata bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lampung Tengah,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap, melalui dialog keagamaan tersebut dapat mempererat ikatan yang terjalin selama ini diantara umat beragama, serta mampu menghilangkan sekat-sekat intoleransi dan diskriminasi keagamaan yang masih marak terjadi di tengah masyarakat.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, semua elemen masyarakat memiliki kewajiban untuk berbuat dan bertindak bersama-sama untuk mengikis dan menghilangkan kelompok diskriminatif dan intoleran, serta mempersempit ruang gerak penyebaran paham radikalisme dan terorisme,” tandas Kapolres (Advertotial)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here