Beranda Lifestyle Antusiasme Kepala Sekolah Mengikuti Acara Workshop, yang Dihadiri Ketum PWI

Antusiasme Kepala Sekolah Mengikuti Acara Workshop, yang Dihadiri Ketum PWI

242
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Antusiasme para Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP se-Kabupaten Tulangbawang dalam mengikuti Workshop Pendidikan dan Sosialisasi Undang-undang Pers yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang (Tuba) di Hotel Le’Man Unit II Banjar Agung, Kabupaten setempat, Rabu (20/11/19).

Hal ini tampak secara visual dengan membludaknya para peserta saat registrasi dan absensi bahkan mereka rela berdiri antrian panjang dalam Workshop Pendidikan dan Sosialisasi UU Pers tersebut menghadirkan Ketum PWI Pusat Atal S Depari, dan Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, S. Kom., MH,

Kepala Dinas Pendidikan Nasaruddin SH, MH dalam sambutanya mengatakan, Peran media dalam membangun sebuah daerah sangat penting terutama dalam hal pendidikan karena media dapat menjadi sumber acuan bagi masyarakat untuk memperoleh informasi yang aktual,terpercaya dan dapat dibuktikan kebenarannya.

“saya sangat senang atas antusias dari kehadiran bapak/ibu kepala sekolah yang hadir dalam acara kali ini, dengan kehadiran bapak/ibu kesini kedepan kita mampu lebih mengerti peranan perss itu seperti apa dan bagaimana cara menangani sebuah oknum yang mengatas namakan perss namun tidak mengerti peranan nya di mata masyarakat,”ungkapnya

Lebih lanjut, dengan acara ini kita bisa melihat mana yang sebuah info real dan info hoax. Seperti kita ketahui Hoax merupakan musuh terbesar semua kalangan di era digital, keberadaan teknologi yang semakin canggih memungkinkan hoax menyebar cepat melalui internet.

“Harapan saya dengan diadakannya cara ini bapak/ibu guru kepala sekolah yang hadir mampu menceritakan dan menanyakan pengalaman terhadap media yang selalu di temui. Pada kesempatan kali ini pun kita mengundang para pakar pers yang merupakan Ketua Pusat PWI Atal S Depari dan Ketua Umum PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, jangan ragu untuk bertanya karena kehadiran bapak/ibu disini dilindungi oleh undang-undang,” jelasnya.(rhm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here