Beranda Lifestyle Bupati dan Wakil Bupati Tuba Melapas 100 Jamaah Umroh

Bupati dan Wakil Bupati Tuba Melapas 100 Jamaah Umroh

209
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj Winarti SE MH dan Wakil Bupati Hendriwansyah melepas 100 jamaah umroh, di ruang rapat utama kantor Bupati. Juma’at (27/09/2019).

Hadir pada acara tersebut Bupati Hj Winarti SE MH, Wakil Bupati Hendriwansyah, Forkopimda Plus beserta jajaran.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Tulangbawang Drs Mayori MH, dalam laporannya menyampaikan umroh adalah salah satu dari 25 program unggulan Pemkab Tulangbawang, jumlah peserta yang di berangkatkan 100 orang, terdiri dari 62 laki-laki dan 38 perempuan.

“Program unggulan Pemkab Tuba umroh ini menjadi salah satu yang di minati masyarakat, sedemikian tinggi antusias animo masyarakat untuk berangkat, begitu banyak air mata kebahagiaan yang jatuh. Mereka berharap Kuota pada tahun 2020 nanti bisa di tambah,” terangnya.

Ditempat yang sama Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH, mengatakan pergilah ketanah suci Mekah dan Madinah karena ikhlas karena Allah SWT, 25 Program ini lahir karena keinginan masyarakat Tulangbawang. Salah satunya hari ini kita memberangkatkan 100 orang jamaah umroh.

“Ibadah Umroh merupakan haji kecil, dalam perjalanan kerang suci jagalah kesehatan, agar rukun wajib umroh bisa di jalankan dengan sempurna. Doakan saudara kita yang belum bisa ketanah suci, doakan agar mereka bisa menjalankan rukun Islam ke lima haji atau umroh,” ucapnya.

Lanjut Winarti perwakilan Pemkab Tulangbawang yang mengikuti umroh pada tahun ini kita tunjuk saudara Holil, untuk bisa memantau semua pelaksanaan dan melaporkan setiap harinya perkembagan jamaah di tanah suci.

“Melalui tangan pemerintah kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ibu dan bapak bisa berangkat umroh. Doakan kabupaten Tulangbawang agar masyarakatnya bisa sejahtera, 25 program unggulan bisa berjalan baik, sesuai aturan, regulasi, pembangunan yang merata,” harapnya.

Winarti berpesan agar seluruh jamaah umroh pada saat di perjalanan dan melaksanakan ibadah umroh bisa menjaga nama baik kabupaten Tulangbawang.

“Ikuti arahan pihak penyelenggara, kalau tidak tau jangan malu bertanya. Yakinlah ibadah umroh itu indah, jangan mudah emosi. Bersihkan hati agar perjalanan umroh, bisa berjalan lancar,” terangnya. (rhm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here