Beranda Advertorial Bupati Lamteng Berangkatkan Peserta Perjalanan Ritual Keagamaan Umat Hindu

Bupati Lamteng Berangkatkan Peserta Perjalanan Ritual Keagamaan Umat Hindu

277
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Mempererat Hubungan yang harmonis guna Meningkatkan peran serta masyarakat Dalam Pembangunan di Lampung Tengah, itulah tema yang disampaikan kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan Drs.Hi.Sunardi pada acara Pemberangkatan Perjalanan Ritual Keagamaan Umat Hindu Kabupaten Lampung Tengah, Di rumah Dinas Bupati,Kamis 13 Juni 2019.

Lebih Lanjut Sunardi menjelaskan jumlah peserta yang ikut dalam Ritual Keagamaan ini berjumlah 43 Orang  yang berasal dari unsur Tokoh agama hindu dan perjalanan ritual keagamaan ini ditambahkan sunardi berlangsung selama 7 hari dengan tujuan ditempat tempat atau di beberapa Pure yang ada di pulau dewata bali.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat agamna hindu yang juga merupakan ketua Parisade Hindu Dharma Indonesia ( PHDI) Lampung Tengah Dokter Hewan Ketut Suwendra, MM mengucapkan terima kasih kepada Bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto yang telah memeberi kesempatan kepada umat hindu untuk mengikuti perjalanan ritual keagamaan ini.

Selain itu I Ketut Suwendra  atas nama umat hindu yang ada di lampung tengah sangat mendukung apa yang menjadi proigram kerja dari pemkab lampung tengah dan siap mendukung kepemimpinan kembali bupati  Loekman djoyosemarto di masa yang akan datang.

Ditempat yang sama bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya berharap agar kepada umut hindu yang mengikuti perjalanan ritual ke agamaan ini memanfaatkan dengan sebaik baiknya kesempatan ini  untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran  untuk menambah keyakinan dalam beribadah.

Dengan Mengunjungi tempat tempat suci atau pure yang ada, bupati juga berpesan agar apa yang di peroleh selama perjalanan ritual keagamaan ini agar di terapkan di lingkungan masing masing, sehingga akan ada manfaat bukan saja manfaat bagi diri sendiri akan tetapi dapat bermanfaat pula untuk orang lain.

 Selain itu Bupati menjelaskan bahwa program ritual keagamaan yang telah berjalan selama ini keluar negeri kini di rubah menjadi di dalam negeri dengan tujuan untuk pemerataan, dari yang semula 10 orang keluar negeri kini untuk didalam negeri pemkab lampung tengah bisa memberangkatkan sebanyak 43 orang, dengan tuuan yang sama yaitu untuk meningkatkan ketaqwaan kepad tuhan yang maha esa. (Advertorial).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here