Beranda Lifestyle Keberangkatan Mbah Rusdi dan Sulimah Ketanah Suci di Lepas Kakam Mekar Jaya

Keberangkatan Mbah Rusdi dan Sulimah Ketanah Suci di Lepas Kakam Mekar Jaya

335
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Kepala Kampung Mekar Jaya lepas keberangkatan jamaah haji Mbah Rusdi (63) dan istri Mbah Sulimah. Kamis (01/08/2019).

Pasangan suami istri ini Mbah Rusdi dan Mbah Sulimah, tahun 2019 ini akhirnya mendapatkan giliran berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji pada. Pasangan suami istri ini akan menunaikan rukun Islam kelima itu bersama dengan istrinya tercinta dari kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang menuju islmic center yang selanjutnya akan dilepas langsung oleh Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH.

Keberangkatan ini sudah dinanti-nantikannya sejak lama, Sukri bersama istri mendaftar sebagai calon jamaah haji sejak Tahun 2010 lalu.

“Sudah mendaftar sejak 2010 Alhamdulillah tahun 2019 sudah bisa berangkat naik haji,” kata Rusdi kepada Cahayalampung.com.

Rusdi mengadakan Walimatus Safar bersama sanak famili, tetangga dan kenalan di kediamannya di kampung Mereka Jaya.

Walimatus safar merupakan acara mengundang keluarga, tetangga ke rumah untuk mendoakan sebelum berangkat naik haji. Malam itu, yang hadir di kediaman Sukri ada anak-anak, kakak adik dan sanak famili, semuanya hadir demi melepas Mbah Rusdi dan istri tercinta akan berangkat haji.

Pada acara ini, Rusdi menyuguhkan para tamu aneka makanan cemilan sebelum pelepasan, barulah Mbah Rusdi menyampaikan permohonan izin dan doa agar dilancarkan selama melaksanakan haji kurang lebih 43 hari di Arab Saudi.

“Mungkin selama bergaul dengan kaka, adik, anak-anak, keponakan dan kerabat semua saya dan istri ada salah. Saya mohon dimaafkan supaya ibadah saya di sana (Mekkah) nanti bisa lancar. Saya mohon doanya,” ujar Mbah Rusdi

Mbah Rusdi menyebut, dalam berangkat haji, ia berharap tidak ada lagi membawa beban kesalahan dan dosa. Supaya ia bisa khusuk menjalankan rangkaian ibadah sebagai tamu Allah di tanah suci.

Setelah Rusdi ada juga perwakilan dan keluarga yang menyampaikan ucapan selamat melaksanakan perjalanan ibadah kepada Mbah Rusdi Keluarga besar dan kerabat mendoakan agar Mbah Rusdi dan istri lancar dan selamat sampai kembali lagi ke tanah air dengan status haji yang mabrur.

“Selamat kepada bapak kami, semoga diberi kelancaran, semua doanya terkabul dan doakan juga kami yang menanti di sini,” ujar Sukirman salah seorang anggota keluarga kebetulan anak kandung dari Mbah Rusdi.

Setelah itu, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh pabak Hi Sumaji, kemudian satu persatu bersalaman dengan Sukri dan istri. Terlihat beberapa anak dan sanak keluarga Mbah Rusdi beruraian air mata melepas kepergian Mbah Rusdi

Tangis keluarga itu penuh keharuan. Ada rasa syukur karena anggota keluarga mereka berkesempatan menunaikan ibadah haji.

Kerabat dekat ini juga saling rangkul sebagai bentuk ucapan permintaan maaf karena selama ini mungkin ada rasa bersalah kepada saudara dan saudari sendiri.

Terlepas dari itu kepala kampung Mekar jaya Yuswan Stevanus juga ikut berpartisipasi melepas keberangkatan haji Mbah Rusdi, pada kesempatan kali ini yuswan memberikan selamat pada pasangan suami istri ini Mbah Rusdi dan istri tercinta karna tahun ini bisa menunaikan rukun Islam yang ke lima.

“Sukur Alhamdulillah penantian yang panjang setelah lama mendaftar sebagai calon jemaah haji akhirnya Mbah Rusdi tahun ini bisa berberangkat ke tanah suci saya sangat bangga dan bersyukur karena warga kami Mbah Rusdi bisa menunaikan ibadah haji, semoga Mbah Rusdi dan istri tercinta di berikan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji dan semoga di berikan kelancaran ketika di tanah suci untuk menuju haji yang mabrur amin,” Ucap Yuswan. (Akif /red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here