Beranda Lifestyle Wujud Kepedulian TMMD, Kodim 0426 Rahab Dua Rumah Warga Miskin

Wujud Kepedulian TMMD, Kodim 0426 Rahab Dua Rumah Warga Miskin

156
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Sebagai wujud keperdulian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0426 Tulangbawang Rehab dua rumah warga miskin Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur.

Komandan Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol Inf, Kohir, melalui Satuan Penerangan Kodim 0426 Tuba, Letda Inf Yogo Utomo, saat berkunjung ke Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur PWI Tulangbawang mengatakan, bahwa sampai saat ini masyarakat Kampung Bedarou Indah Menggala Timur masih sangat antusias dalam pelaksanaan TMMD. Perlu diketahui bahwa atas inisiatif beliau Komandan Kodim serta sebagai wujud keperdulian TNI akan merehap dua rumah warga miskin pada program TMMD di Kampung Bedarou Indah.

“Tidak hanya itu, Kodim juga telah mengusulkan bantuan tambahan rehap rumah miskin sebanyak tujuh rumah melalui Kementerian Sosial RI. Kita berharap usulan tersebut dapat dikabulkan oleh Kementerian Sosial RI melihat kondisi rumah warga memang sudah tidak layak huni. Kita juga berharap kepada Pemkab Tulang Bawang kedepannya dapat turut serta dalam pembangunan di Kampung Bedarou Indah Tulang Bawang,” kata Yogo.

Yogo, juga mengatakan, Kampung Bedarou Indah sudah layak mendapatkan bantuan program TMMD, mengingat Kampung tersebut merupakan tanah rawa serta sangat sulit sekali baik akses jalan maupun mata pencarian. Selama ini masyarakat selalu di hantui dengan musim yang tidak menentu baik untuk bertani atau untuk beraktivitas lainya.

“Saya berharap peran serta pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk pembangunan di Kampung Bedarou Indah serta dapat melanjutkan program TMMD yang telah berjalan selama ini untuk kemajuan masyarakat kampung bedarou indah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rahman,SH, mengatakan, dengan adanya program TMMD tentu masyarakat sangat merasa terbantu dengan program-program yang dilaksanakan, sangat di sayangkan apabila pemerintah daerah tidak mensuport dan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh masyarakat dan TNI.

Kami sebagai wartawan tentu akan terus memberikan info-info terbaik dalam pelaksanaan TMMD kampung bedarou indah menggala timur, selain memberikan info tentang TMMD kami pun berharap kepada pemerintah daerah untuk mendukung penuh pembangunan kampung, memelihara dan melanjutkan program-program TMMD,” terang Rahman. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here