Beranda Lifestyle Satuan Penerangan Kodim O426 Kunjungi Kantor PWI Tulangbawang

Satuan Penerangan Kodim O426 Kunjungi Kantor PWI Tulangbawang

136
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Kunjungan Satuan Penerangan Komando Distrik Militer (Kodim) O426 Tulangbawang Letnan II Inf Yogo Utomo ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang dalam rangka mengajak wartawan untuk bersinergi dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Jum’at (19/7/2019).

Kedatangan Satuan Penerangan Komando Distrik Militer Kodim O426 Tulangbawang Letnan II Inf Yogo Utomo di terima langsung Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman SH, Ketua Mappilu Tulangbawang Alamsyah, Zainal Seksi Olahraga PWI Tuba, Ferdi Irwanda seksi media online, Rahmad Al Amin Seksi pendidikan.

Satuann II Inf Yogo Utomo mengatakan, sampai saat ini masyarakat kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur masih sangat antusias dalam pelaksanaan TMMD terlebih lagi saat ini TMMD sedang memprioritaskan melaksanakan dua bedah rumah warga yang dinilai sudah tidak layak lagi, bahkan bukan tidak mungkin akan bertambah 7 rumah, nanti nya melihat kondisi bagaimana suport pemerintah dalam pelaksanaan TMMD.

“Saat ini arahan Dandim Letkol Inf Kohir memprioritaskan dua rumah untuk menerima program bedah rumah dalam pelaksanaan TMMD di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, tetapi bila nanti ada bantuan dari Kementerian Sosial RI bukan tidak mungkin akan ada tambahan tujuh rumah yang akan menyusul untuk di bedah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Iapun menyampaikan keluhan masyarakat di Bedarou Indah saat ini, kampung bedarou indah yang merupakan tanah nyapah menjadi kekhawatiran tersendiri oleh masyarakat.

“Mereka khawatir bila nanti program TMMD selesai maka selesai pula perhatian pihak luar dengan kampung mereka, maka dari itu saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk terus melanjutkan program-program dan apa yang sudah di lakukan saat TMMD untuk masyarakat,” harap Letnan II Inf Yogo Utomo saat berbicara kepada Wartawan.

Ditempat yang sama Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman SH pun mengatakan, dengan ada nya TMMD tentu masyarakat sangat merasa terbantu dengan program-program yang dilaksanakan, tentunya Pemkab Tulangbawang sudah bagus dalam mensuport dana alokasi untuk pembangunan pembuatan gorong-gorong dan penimbunan jalan.

“Tentunya setelah TMMD ini selesai Pemkab Tuba perlu juga melanjutkan pembangunan, yang telah di laksanakan dalam TMMD. Agar pembangunan tidak hancur lagi terkena hujan, Pemkab harus mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Turap sepanjang jalan yang sudah di timbun,” terangnya.

Ditambahkan Ketua PWI Tulangbawang perlu juga di anggarkan untuk di lanjutkan perbaikan jalan, kampung yang berdekatan dengan pelaksanaan TMMD. Seperti dua kampung yaitu ruas jalan Kibang Pacing dan Penawar Baru yang saat ini sulit untuk di lewati kendaraan roda empat.

“Kami sebagai wartawan tentu akan terus memberikan info-info terbaik dalam pelaksanaan TMMD kampung Bedarou Indah, Menggala Timur, selain memberikan info tentang TMMD kami pun berharap kepada pemerintah daerah untuk mendukung penuh pembangunan kampung, memelihara dan melanjutkan program-program TMMD,” terang Rohman sapaan akrab ketua PWI Tuba.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here