Beranda Lifestyle Penimbunan dan Pembuatan Gorong-gorong TMMD Sudah Dinantikan Masyarakat

Penimbunan dan Pembuatan Gorong-gorong TMMD Sudah Dinantikan Masyarakat

134
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Komandan Kodim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir selaku pimpinan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun Anggaran 2019. Jalan yang sedang ditimbun dalam program TMMD dan pembuatan Gorong-gorong sudahl lama dinanti-nantikan masyarakat dari tiga kampung yakni Bedarou Indah, Sungai Luar dan Kibang Pacing.

Dijelaskan Letkol Inf Kohir, bertahun-tahun warga berharap jalan itu ditinggikan, pasalnya setiap kali banjir datang mereka tidak bisa melewati jalan itu. Mereka (warga) harus memutar sejauh 7 KM dan menghabiskan biaya beli bensin sepeda motor 2 kali lipat dari hari biasa (tidak banjir).

“Melalui program TMMD ini, pembangunan di daerah-derah yang terisolir dan sulit dijangkau menjadi terbantu. TMMD salah satu program membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah,” terangnya.

Lanjut Letkol Inf Kohir Jalan yang sedang kita timbun ini sangat vital bagi warga masyarakat tiga kampung dan sudah lama dinantikan perbaikannya.

“Atas dasar permintaan warga melalui perangkat desa (kampung) kami menerima surat tembusan usulan dari kepala Kampung setahun yang lalu, akhirnya kita bisa realisasikan pengerjaannya dengan program TMMD,” ujar Dandim.

Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang yang sudah merespon cepat atas usulan warga masyarakat dan atas kepercayaan kepada Kodim 0426 Tulangbawang untuk menjadi motor dalam perbaikan jalan ini melalui program TMMD.

“Untuk membangun Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, dibutuhkan kebersamaan untuk bahu membahu menyumbangkan tenaga, pikiran, akar tercipta pembangunan yang merata dan masyarakat sejahtera,” paparnya. (red).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here