Beranda Lifestyle Atasi Dampak Kekeringan, Dandim 0426 Tuba Bersama Kementan Dirikan Posko

Atasi Dampak Kekeringan, Dandim 0426 Tuba Bersama Kementan Dirikan Posko

129
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Sebagai langkah awal untuk mengantisipasi kekeringan juga gerakan percepatan tanam padi di Kampung Kecubung Raya, Kecamatan Merasa Aji, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Kodim 0426 Tulang Bawang dibawah pimpinan Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir juga Dirjen Pembenahan Tanaman Pangan Kementan mendirikan posko, Minggu (14/7/2019).

Dalam prosesnya, M Takdir Mulyadi dari Kementan bersama Dandim Letkol Inf Kohir turun langsung ke lokasi didampingi Kadis Pertanian Tulang Bawang juga ketua gapoktan setempat.

“Hari ini kami melakukan peninjauan lokasi gerakan percepatan tanam padi seluas 111 Ha yang sudah tertanan 85 Ha dan pendirian posko penanggulangan kekeringan di Kampung Kecubung Raya. Selain itu dilaksanakan juga pertemuan dengan anggota Gapoktan dengan pembahasan gerakan percepatan tanam padi dan pendirian posko penanggulangan kekeringan ,” jelas Dandim kepada wartawan.

Masih kata Dandim, dalam kegiatan itu, masyarakat meminta perehapan tanggul penangkis yang saat ini jebol karena dikawatirkan kalau tidak cepet direhap kerusakan semakin parah dan kalau musim hujan tiba maka lahan akan terkena banjir.

“Masyarakat juga meminta agar jalan yang menuju lokasi sawah diperbaiki untuk kelancaran hasil panen. Juga meminta agar pemerintah memberikan mesin perontok padi supaya dalam panen petani tidak mengalami kesulitan,” lanjut Dandim.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here