Beranda Lifestyle Warga Buko Poso Senang DD di Bangun Gorong-gorong dan TPT

Warga Buko Poso Senang DD di Bangun Gorong-gorong dan TPT

239
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Penyerapan Dana Desa (DD) tahap 1 sebesar 20 persen Tahun 2019. di desa Buko Poso, kecamatan Way Serdang, kabupaten Mesuji direalisasikan untuk pembangunan gorong-gorong dan pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT). Sabtu (13/07/2019).

Ketua Tim pelaksana kegiatan (TPK) Syarif jamiat, mengatakan Ya saat ini kita sedang melakukan penyerapan anggaran dana desa (DD) tahap 1 sebesar 20 persen dengan melaksanakan kegiatan Pembangunan berupa Gorong-gorong dan pembangunan talut penahan tanah (TPT).

“Adapun sebanyak 9 titik pembangunan gorong- gorong yang tersebar di wilayah desa buko Poso, seperti di Rk 1 ada 2 titik, di RK 2 ada 1 titik, di RK 3 ada 1 titik, di RK 4 ada 1 titik, di rk 5 ada 1 titik, di Rk 6 ada 1 titik, dan di rk 8 ada 2 titik,” jelas Syarif ketua TPK desa buko Poso.

Dikatakan warga Buko Poso ibu Lia (35), saat di wawancarai cahalampung.com dirinya merasa senang karena adanya pembangunan gorong-gorong dan talut yang di bangun di desa kami ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah dengan adanya Gorong-gorong ini kami sebagai warga Buko Poso merasa senang dengan adanya pembangunan ini, saya merasa nyaman ketika melalui jalan di desa kami dan talut yang kokoh dan saat diguyur hujan bisa memberi kenyamanan saat berkendara karena dengan adanya talut ini jalan yang tergenang air senghingga menjadi kubangan, sekarang bisa mengalir ke talut sehingga jalan kami tidak becek, dan indah kalo di pandang desa kami kalau rapi dan terawat keindahan dan kerapihan kampung kami, saya juga merasa senang sekali dan terbantu dengan pembangunan gorong-gorong dan talut , yang bersumber dari penyerapan dana desa (DD) tahap 1 sebesar 20 persen,” ucap ibu Lia.

Tak hanya itu,kata dia, sementara untuk pembangunan talut penahan tanah TPT dengan panjang 100 meter terletak di RK 2, ditambah lagi talut penahan tanah TPT dengan panjang 40 meter terletak di RK 3, dan talut penahan tanah TPT dengan panjang 52 meter terletak di RK 4.

“Untuk sementara sejauh ini proses pekerjaannya sudah berjalan sekitar 90 persen, kalau untuk pembangunan gorong-gorongnya sudah selesai, hanya tinggal melanjutkan sedikit lagi untuk pembangunan talut penahan tanahnya (TPT),” tutupnya. (Advertorial/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here