Beranda Lifestyle Babinsa dan Babinkamtibmas terlibat sebagai panitia perlombaan seni tari

Babinsa dan Babinkamtibmas terlibat sebagai panitia perlombaan seni tari

144
0
BERBAGI

Tulang Bawang–Koptu Muhaimin, Babinsa Kampung Kagungan Rahayu, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan kegiatan perlombaan seni tari anak-anak bersama Babinkamtibmas Bripka Abdillah, di lapangan sepak bola Kagungan Rahayu, Rabu (12/06/2019).

Babinsa yang didampingi Babinkamtibmas mengatakan, Peserta lomba tari anak-anak disertai dengan pakaian tradisional terdiri dari beberapa kelompok, di panggung para peserta berlenggak lenggok mengikuti alunan musik, tak jarang tepuk tangan penonton mengiringi tarian peserta yang dianggap kompak dan bagus.

Usai menampilkan gerakan tari, masing-masing peserta akan mendapat komentar dari dewan juri, Ada yang mendapat apresiasi, ada pula yang dianggap perlu berlatih lagi agar tampil baik saat menari di panggung.

Menurutnya, acara ini baik dapat menjaga budaya dan kesenian tradisional yang saat ini mulai punah. Pemilik sanggar tari ini berharap acara serupa rutin digelar tiap tahun.

“Ivent perlombaan ini sangat baik sekali, karena budaya dan seni tradisional ditonjolkan di acara ini. Tentu dengan begini, anak-anak akan mengenal budaya dan kesenian tradisional, Ini akan memelihara seni dan budaya kita. di tengah era globalisasi dimana budaya-budaya dari luar mudah di akses oleh anak- anak kita dan seni budaya kita juga mudah diakses oleh bangsa- bangsa lain, sehingga dengan begitu budaya kita tidak mudah diklaim oleh negara lain,” terangnya.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here