Beranda Lifestyle Rutan Kelas II B Menggala Menggelar Shalat Idul Fitri dan Pemberian Remisi

Rutan Kelas II B Menggala Menggelar Shalat Idul Fitri dan Pemberian Remisi

293
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Rutan Kelas II B Menggala menggelar kegiatan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 syawal 1440 H / 2019 M dan Pemberian Remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan setempat. Rabu. (05/6/2019).

Kegiatan shalat Idul Fitri berlangsung lancar dan tertib yang dipimpin oleh Bapak Maryono selaku Iman dan khatib.

Kepala Rutan Kelas II B Menggala Wawan Irawan dalam sambutannya mengatakan nikmat orang-orang yang menang dalam memerangi hawa nafsunya saat bulan Ramadan kemarin.

“Sungguh beruntunglah mereka yang menyambut hari kemenangan ini dengan berhasil melawan hawa nafsu pada saat bulan Ramadan kemarin, selanjutnya saya pun meminta kepada seluruh jama’ah yang hadir agar selalu memperhatikan tetangga yang ada, serta tidak lupa juga turut memperhatikan sanak saudara,” Sampainya.

Selanjutnya, Wawan Irawan pun menyampaikan amanat dari Kementrian Hukum dan HAM yang berisi pentingnya rutan dan lapas dalam menciptakan warga binaan yang siap kembali ke masyarakat.

Selanjutnya, ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh staff dan warga binaan jika selama ia memimpin banyak kesalahan yang tak disengaja yang sudah dilakukan.

“Di hari yang baik ini izin kan saya mengucapkan mohon maaf lahir bathin atas segala kesalahan yang tidak disengaja yang telah diperbuat, mari sama-sama kita jadikan momentum lebaran tahun ini untuk sama-sama memawas diri agar lebih baik dan berguna kedepannya,” Ujarnya.

Kegiatan solat Ied ini pun ditutup dengan melaksanakan salam-salaman dari staff rutan kepada warga binaan.

Pembacaan Remisi oleh Kepala Sub seksi Pelayanan Tahanan Gusvendra Priambogo, “Sebanyak 182 orang WBP menerima remisi dan 4 orang langsung bebas hari ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan halal bi halal seluruh WBP dan pegawai. Kegiatan berlangsung dengan suasana haru sekaligus bahagia.

“Taqobbalallahu Minna Waminkum.
Sucikan hati di hari nan Fitri, bersama meraih kemenangan sejati. Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H. Semoga jajaran pegawai dan WBP mendapatkan ridho Allah SWT menjadi insan yang lebih baik,” ucap Wawan Irawan.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here