Beranda Lifestyle Pasar Unit ll Banjaragung menjadi kolam dadakan

Pasar Unit ll Banjaragung menjadi kolam dadakan

273
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Diguyur hujan deras, Pasar Unit ll Banjaragung menjadi kolam dadakan. Banjir disebabkan, karena tidak berfungsinya drainase yang berada di depan pasar.

Selain merendam lokasi parkir, air turut merendam sejumlah toko yang berada tepat di depan pasar setempat dengan ketinggian lebih dari 20 cm.

Riki salah satu pedagang setempat mengeluhkan hal tersebut. Menurutnya, genangan air membuatnya pedagang dan pengunjung pasar tidak nyaman, karena pasar menjadi becek dan berbau.

“Langganan banjir kalau ujan datang depan pasar itu, karena irigasinya kesumbat. Belum lagi bau busuk menyebar, akibat sampah yang kesumbat. Ketinggian air bisa lebih dari mata kaki orang dewasa,” kata Dedi Darmawan, Senin (20/5/2019).

Akif salah satu pengunjung pasar mengeluhkan hal senada. Banjir kerap menjadi fenomena dadakan, ketika hujan tiba. Dia berharap Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dapat memberikan perhatian, sehingga banjir dadakan tersebut tidak terulang kembali.

“Kalau banjir datang air sampai melewati badan Jalan Lintas Timur Sumatera Tulangbawang. Kami minta pemerintah dapat mengatasi masalah ini. Kondisi ini kan membuat pasar jadi enggak nyaman,” kata dia.

Hal ini sudah sering di beritakan media yang ada di kabupaten Tulangbawang, yang jadi masalahnya pihak intansi terkait tidak merespon keluhan pedagang dan pembeli di pasar unit dua.

“Ganti aja Ibu Bupati, Instansi yang tidak mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat di Tulangbawang,” ucapnya kesal.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here