Beranda Lifestyle Ketua PWI Tulangbawang meninjau beberapa titik lokasi yang terdampak banjir

Ketua PWI Tulangbawang meninjau beberapa titik lokasi yang terdampak banjir

323
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang Abdul Rahman, SH meninjau beberapa titik lokasi yang terdampak banjir di lingkungan Bugis dan lingkungan Palembang kelurahan Menggala Kota, kecamatan Menggala, kabupaten Tulangbawang, Lampung akibat luapan sungai way Tulangbawang. Jumat (22/02 /2019).

Kunjungan ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman SH di dampingi Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Faulini Arleka, S.Pd dan Redaktur Daerah cahayalampung.com Akif Fullah.

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman SH mengatakan kunjungan yang di lakukan ini untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena bencana banjir di lingkungan Bugis dan lingkungan Palembang. Sebagai putra asli kampung Bugis, Rohman, merasa terpanggil untuk melihat langsung dari dekat kondisi banjir serta mengetahui kondisi masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Setelah melihat lokasi banjir, tentunya Pemkab Tulangbawang perlu menyiapkan perahu karet untuk membantu anak-anak yang akan berangkat sekolah. Karena di lingkungan Palembang dan lingkungan Bugis bagian dalam rumahnya sangat sulit, untuk dilewati anak-anak yang akan berangkat sekolah,” katanya.

Selain itu masyarakat lingkungan Bugis dan Palembang membutuhkan air bersih karena sumur mereka sudah di genangi air sungai Tulangbawang yang meluap, kemudian bantuan sembako pun sangat di butuhkan warga untuk menyambung hidup sehari-hari.

“Terlihat perahu karet yang ada terbatas hanya ada dua, secepatnya dinas terkait untuk jemput bola bantuan ke pusat. Apalagi Bupati sudah intruksikan, sebagai jajaran harus cepat dalam melaksanakan tugas pimpinan sesuai selogan Win-Hend Bergerak Melayani Warga (BMW),” terangnya. (akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here