Beranda Lifestyle Kembali Polres Mesuji memberikan hadiah  motor bagi jajarannya yang rajin sholat

Kembali Polres Mesuji memberikan hadiah  motor bagi jajarannya yang rajin sholat

226
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Polres Mesuji sudah  kedua kalinya memberikan hadiah  motor bagi jajarannya yang rajin menunaikan sholat berjamaah lima waktu di Masjid Trisna At-taubah Polres Mesuji.

“Jajaran Polres yang paling rajin salat berjamaah lima waktu di Masjid Polres Mesuji setiap 40 hari akan mendapatkan hadiah motor baru,” kata Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo kepada Media. Jumat  (22/2/2019 ).

Menurutnya bagi jajaran Polres  Mesuji  yang paling rajin ikut program ini, yakni lebih dari 40 kali salat  berjamaah  lima waktu dan paling konsisten, selain mendapatkan motor juga akan

Polres Mesuji memberikan hadiah berupa 5 (lima) unit sepeda motor Honda Beat Pop kepada 5 (lima)  personil  Polres Mesuji dan 1 (satu) unit sepeda gunung kepada PHL yg telah lulus melaksanakan sholat fardhu (5 waktu) secara berjamaah tepat di awal waktu selama 40 hari berturut-turut tidak terputus di masjid Trisna At-taubah Polres Mesuji.

Penyerahan hadiah berupa sepeda motor dan sepeda gunung  Kepada personel langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP EDI PURNOMO, SH, SIK, MM disaksikan oleh PJU dan anggota lainnya usai sholat Jum’at.

“Ini bukan untuk membuat  Jajaran seperti mengharapkan hadiah dalam melakukan ibadah, tetapi saya mencontoh pembelajaran dari ayah saya saat kecil dulu, saat itu dia mengatakan kalau saya bisa puasa Ramadan sebulan penuh maka akan diberikan hadiah sepeda motor baru dan oleh karena itu saya merasa terpacu dan akhirnya hal tersebut membuat terbiasa untuk menunaikan puasa,” ungkapnya.

Program salat berjamaah lima waktu di Masjid Polres Mesuji setiap hari itu menurutnya, juga akan menumbuhkan motivasi  jajaran Polres Mesuji setempat untuk meramaikan masjid dan kegiatan tersebut, merupakan salah satu program Polres Mesuji.

“Dengan mengarahkan jajaran Polres Mesuji untuk lebih religius, kita berharap bisa menekan angka kriminalitas, seperti seks bebas, judi, minuman keras, narkoba, serta tindak pidana pembunuhan maupun korupsi, mereka melakukan tindak kriminal karena di hati mereka sudah pudar jiwa religius yang takut kepada azab Allah,” pungkasnya. (akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here