Beranda Lifestyle Winarti Tinjau Korban Banjir di Kelurahan Menggala Kota

Winarti Tinjau Korban Banjir di Kelurahan Menggala Kota

232
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Motto Bergerak Melayani Warga (BMW) kepemimpinan Hj. Winarti SE MH dan Hendriwansah (Win-Hend) terlihat jelas bukan hanya selogan saja, terbukti hari ini Bupati wanita pertama ini turun langsung melihat warganya yang terkena bencan banjir.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH meninjau kondisi warga Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala yang terkena banjir luapan Sungai Way Tulangbawang, Kamis (21/2/2019).

Didampingi sejumlah pejabat teras setempat, Winarti langsung menyambangi warga Lingkungan Bugis dan Lingkungan Palembang kelurahan Menggala Kota kecamatan Menggala Kota lokasi terparah banjir.

Winarti mengaku, sebagai langkah awal pemerintah daerah akan segera menurunkan beberapa bantuan seperti obat-obatan, kebutuhan pokok, dan perahu karet yang menjadi keperluan dasar masyarakat.

“Perahu karet akan kita turunkan karena untuk keperluan sehari-hari, seperti sekolah dan lainnya. Kita juga akan minta bantuan perahu karet ke pusat, karena saat ini baru punya dua,” kata dia.

Winarti menjelaskan, meski menjadi daerah langganan banjir. Pemkab Tulangbawang tidak dapat berbuat banyak. Sebab, masyarakat lebih memilih untuk tinggal dan menetap di kawasan tersebut dengan berbagai alasan.

“Kita tidak bisa memaksa masyarakat untuk direlokasi, karena sudah sejak dulu mereka tinggal di sini. Mereka sudah sangat cinta daerah ini, karena memiliki nilai history sejak pendahulu mereka,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulangbawang Noermal mengatakan, pihaknya saat ini tengah membangun posko pengungsian bagi korban banjir.

“Kita sedang bangun dua posko pengungsian,” katanya.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here