Beranda Lifestyle Lembaga Adat Megow Pak Kritisi Satu Tahun Kepemimpinan Win-Hen

Lembaga Adat Megow Pak Kritisi Satu Tahun Kepemimpinan Win-Hen

482
0
BERBAGI
KINERJA -- Para tokohAdat Megow Pak Tulangbawang membahas kinerja duet Bupati Hj. Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah.

Cahayalampung.com–Kepala daerah dan wakil kepala daerah semestinya saling bekerja sama untuk mencetuskan gagasan dalam meningkatkan kualitas dan pencapaian program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Lembaga Adat Megow Pak Tulangbawang (LAMPTB) DR. Hi. Abdurachman Sarbini menyikapi kabar renggangnya hubungan kerja antara Bupati Tulangbawang Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah (Win-Hen).

“Selayak pada setiap priode harus terjadi kemajuan pembanguan di suatu daerah. Karena itu, diperlukan sinergi yang erat dari seluruh elemen terkait, tertuama kepala daerah dan wakil kepala daerah,” kata mantan Bupati Tulangbawang dua periode tersebut saat bertemu para tokoh adat Megow Pak Tulangbawang.

Pertemuan para tokoh adat Megow Pak Tulangbawang itu, mengkeritisi satu tahun kepemimpinan Win-Hendri. Acara berlangsung di Rumah Makan Ohti Merri, Kota Menggala, Selasa (18-12-2018).

“Seharusnya bupati dan wakil bupati itu bekerja sama dalam melahirkan ide dan gagasan untuk mencapai kemajuan pembangunan. Bukan beradu kekuasaan,” kata laki-laki yang akrab disapa  Mance itu.

Mance juga mengkritisi pergantian slogan yang tertulis di gedung Pemkab Tulangbawang .

“Di gedung pemkab itu pada masa kepemimpinan saya  terpampang slogan “Brantas Korupsi Dari Diri Sendiri.” Slogan itu dulu diakui hingga kancah nasional, bahkan dicontoh. Kenapa sekarang mau dihapus dan diganti,” kata Mance.

Dia berharap, duet kepemimpinan Bupati Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah dapat konsisten melaksanakan program kerja sesuai janji saat kampanye pilkada lalu.

“Semoga bupati dan wakil bupati bisa lebih bersinergi, konsisten melaksanakan program kerja semata untuk kepentingan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang agar lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Hadir pada acara tesebut tokoh adat dari empat marga, dan Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman,SH. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here