Beranda Lifestyle Tiga Tahun Berdiri, SMKN 1 Wayserdang Mampu Bersaing 

Tiga Tahun Berdiri, SMKN 1 Wayserdang Mampu Bersaing 

276
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Sekolah SMK Negri 1 Waiserdang, kabupaten Mesuji memperoleh bantuan dari Kementrian Pendidikan yang bersumber dari APBN berupa ruang praktek pertanian.

Kepala SMK Negri 1 Waiserdang, Nurul menerangkan bantuan ini sebelumnya kita mengajukan proposal yang di tujukan kepada Kementerian Pendidikan Alhamdulillah di setujui.

“Selain bantuan dari Kementrian Pendidikan, kita juga menerima bantuan bangunan MCK 4 pintu dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang bersumber dari Dana alokasi khusus (DAK),” jelasnya.

Lanjut Nurul, sekolah ini didirikan baru tiga tahun yang lalu, dengan jumlah siswa sisiwi 245 orang, dan guru pengajar sebanyak 22 orang.

“Dengan umur tiga tahun yang termasuk masih terbilang balita, sekolah ini mampu bersaing dengang SMK Negri yang ada di kabupaten Mesuji,”  ujarnya.

Sejauh ini tahap pekerjaan pembangunan yang ada di SMK Negri 1 Wayserdang sudah mencapai 96 persen tinggal sedikit lagi sudah tahap finishing.

“Dengan adanya ruang praktek pertanian sendiri, jurusan pertanian agar supaya lebih maksimal dalam pendidika praktek sekolah,” harapnya.

Siswa siswi yang menimba ilmu di SMK Negri 1 Wayserdang ini memerlukan 9 ruang kelas, sementara kelas kita hanya 6 ruang. Karena kekurangan kelas, untuk sementara kita pinjam kelas SMP.

“Mudah-mudahan tahun depan Kementerian Pendidikan, memberikan bantuan untuk pembangunan ruang kelas baru RKB sebanyak 3 lokal,” pintanya. (akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here