Beranda Lifestyle Bugis dan Palembang Luput dari Perhatian

Bugis dan Palembang Luput dari Perhatian

835
0
BERBAGI
Pasar atas, Lingkungan Pelembang.

Cahayalampung.com — Seiring berjalannya waktu, bergantinya Eksekutif dan Legislatif belum ada perubahan sedikitpun infrastruktur di lingkungan Bugis dan Palembang, kelurahan Menggala Kota, kecamatan Menggala, kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung. Jumat, (14/12/2018).

Menurut keterangan Fitra (50) warga keturunan Bugis dari garis keturunan Hi. Yunus Almarhum, menerangkan dari dulu sampai sekarang lingkungan Bugis beginilah suasananya, tidak ada perubahan sedikitpun dalam pembangunan.

Pasar bawah, lingkunga Palembang.

“Yang ada hanyalah janji-janji saja, pada saat kepemimpinan Bupati Mance rumah yang dekat sungai akan di gusur dan di bangun perumahan, berganti kembali Hanan A Rozak sudah membuat Masterplan lingkungan Bugis dan Palembang. Sampai bergantinya, Bupati Winarti semuanya hanyalah hayalan belaka, tidak ada realisasinya.” Terangnya.

Bustomi (47) warga lingkungan Palembang menambahkan, lingkungn Palembang dan Bugis ini adalah tempat yang sangat bersejarah dan layak menjadi aset wisata kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Lingkungan Bugis.

“Kenapa demikian, tentunya banyak sekali cara menarik perhatian, denga sejarah cerita yang bisa di sampaikan kepada wisatawan yang akan berkunjung di lingkungan ini, karena jika tidak kita lestarikan maka sejarah ini akan hilang,” jelasnya.

Para pelaku sejarah, ketika sudah meninggal. Maka siapa lagi yang akan menceritakan, tentunya ini harus menjadi perhatian pemerintah kabupatenTulangbawang.

Lingkungan Bugis.

“Tahun 2019 nanti adalah tahun politik, kita harus cermat dalam memilih wakil rakyat. Karena merekalah yang menjadi ujung tombak masyarakat, untuk memperjuangkan keluhan masyarakat,” paparnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here