Beranda Lifestyle Ketua PWI Tuba : Menjalankan Program Mengedepankan Kebersamaan

Ketua PWI Tuba : Menjalankan Program Mengedepankan Kebersamaan

329
0
BERBAGI
Abdul Rohman.,S.H. : Ketua PWI Tulang Bawang.

Cahayalampung.com — Sebagai organisasi pers tertua, PWI Tulangbawang (Tuba) di bawah kepemimpinan Abdul Rohman, SH. Mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan program-program dalam masa jabatannya 2018-2021.

Semenjak dilantik pada bulan Juli 2018, organisasi PWI Tulangbawang, secara bertahap terus melakukan audensi kepada seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Selain itu, PWI Tulangbawang juga memprogramkan acara bincang Jumat bersama satker Pemkab setempat secara berkesinambungan, agar program kerja yang akan di laksanakan Pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik,” terang Abdul Rohman saat di hubungi via ponsel. Selasa (11/12/2018).

Program unggulan yang akan menjadikan wartawan profisional. Yaitu, PWI akan mengadakan Uji Kopentensi Wartawan (UKW), tentunya jika wartawan profisional maka tulangbawang akan maju.

“Pers memiliki peran penting dalam mendongkrak pembangunan di daerah, karena melalui pers geliat pembangunan akan terekspos. Tentunya kita akan terus berusaha, menjadikan anggota PWI wartawan yang profisional,” harapnya.

Selama enam bulan kepemimpinan saya, program yang sudah terlaksana audensi dengang Forkopimda, buka puasa bersama, santunan anak yatim, belajar mengaji, memotong hewan kurban, halal bi halal, pengundian umroh.

“Tentunya kegiatan ini bisa terlaksana, berkat kebersamaan antara pengurus PWI Tulangbawang, yang bergotong royong untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, bahkan materi,” terangnya.

Sementara itu Abdul Rohman mengimbau, agar para awak media yang tergabung di pengurusan PWI dapat menyajikan berita fakta dan mengepankan asas praduga tidak bersalah.

Terlebih lagi lanjutnya, ditengah kemajuan teknologi internet saat ini yang sangat mudah dijangkau siapa saja. Pers diharapkan mampu menyajikan informasi berita yang akuntabel dan kridibel.

“Mari kita sajikan informasi berita yang fakta akurat. Jangan sampai kita menjadi penyebar berita hoaxs kepada masyarakat,” ujarnya. (akif/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here