Beranda Lifestyle Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji Bisa Bernapas Lega

Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji Bisa Bernapas Lega

311
0
BERBAGI

 

Cahayalampung.com — Nampaknya saat ini seluruh kepala desa yang ada di wilayah kabupaten Mesuji dapat bernafas lega, pasalnya dana desa (DD) tahap 3 dan alokasi dana desa ADD tahap 2 segera dicairkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupatrn setempat.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas  PMD kabupaten Mesuji, Sunardi Nyerupai. Ya sejauh ini penyerapan dana desa berjalan lancar, tidak ada kendala suatu apapun, pembangunan sudah mencapai 80 persen, dan hasilnya maksimal.

“Sementara saat ini seluru kepala desa sedang menunggu pencairan, rencananya dana desa 40 persen dan ADD 40 persen tahun 2018 akan dicairkan pada tanggal 12 Desember 2018 melalui rekening desa. Supaya secepatnya direalisasikan pembangunannya,” ungkap Sunardi Nyerupai, kepada cahayalampung.com di ruang kerjanya. Senin (10/12/2018).

Ia menjelaskan, untuk pembangunan fisik dimasing-masing desa yang bersumber dari dana desa tahap 1 dan tahap 2 sudah selesai, bahkan ada desa yang sudah menyelesaikan pembangunan dari dana desa tahap 3 dengan menggunakan dana talangan atau suplaiyer.

“Pihaknya menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada di wilayah Mesuji agar mempedomani peraturan desa (Perdes) dan anggaran pemerintah belanja desa (APBDes),” katanya.

Saya menghimbau kepada seluruh kepala desa agar mempedomani peraturan desa dan APBDes serta pahami aturan, jangan ada terjadi pekerjaan yang fiktif.

“Selain itu penyaluran tenaga kerja harus sesuai aturan, jangan membuat aturan yang tidak ada dalam pedoman DD dan ADD. Sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari,” himbaunya. (akif/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here