Beranda Lifestyle Koni Lampung Tetap Unggulkan Angkat Besi PON 2020

Koni Lampung Tetap Unggulkan Angkat Besi PON 2020

316
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, masih menggungulkan cabang olahraga (cabor) angkat besi dan angkat berat dalam perolehan medali pada PON 2020 di Papua.

Hal ini dikatakan Sekretaris KONI Lampung Margono  saat wawancara dengan wartawan, di Balai Wartawan Solfian Achmad, Senin (10/12/2018).

Menurut Margono,  KONI sebagai lembaga yang melakukan pembinaan di bidang olahraga memiliki skala prioritas dalam melakukan pembinaan prestasi.

“Semua cabang olahraga (cabor) dilakukan pembinaan, namun ada cabor yang diprioritaskan agar prestasi yang dicapai tetap dipertahankan,” katanya.

Menurutnya cabang angkat besi dan angkat berat merupakan cabang prioritas yang dilakukan pembinaan. Ini dikarenakan cabang ini paling banyak menyumbangkan medali dibandingkan cabor yang lain.

Dalam melakukan pembinaan, tambah Margono,  KONI Lampung melaksanaan pra PON jangka Panjang. Setiap tahun atlet yang berprestasi di Kejuaraan Nasional dibina dan diberikan tunjangan kepada atlet yang dibwrikan melalui cabor masing masing.

“Saat ini, KONI Lampung melakukan persiapan Pra PON yang akan dilaksanakan tahun 2019. Ada 49 cabor yang dilakukan pembinaan,” katanya.

Seluruh cabor  ini, akan melakukan program pembinaan untuk mengikuti babak prakualifikasi. Atlet yang meraih prestasi dilakukan pembinaan khusus untuk menghadapi PON 2020. (dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here