Beranda Lifestyle Ngabuburit bareng Warga Pringsewu, Nunik Minta Doanya untuk Memimpin Lampung

Ngabuburit bareng Warga Pringsewu, Nunik Minta Doanya untuk Memimpin Lampung

337
0
BERBAGI

Pringsewu, (CL) – Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia bersama Hijau Daun dan Ustadz Solmed ngabuburit bareng warga di Lapangan Siliwangi, Sukoharjo, Pringsewu, Sabtu, 8 Juni 2018.

Juru kampanye Maulana Lahudin mengajak bersama untuk bergembira dalam ngabuburit. “Alhamdullah hari ini kita bergembira, berkampanye bersama. Pak Arinal dan Ibu Nunik yang didukung oleh tiga partai. Mari kita bergembira dan berbahagia bersama dalam acara ngabuburit bersama Pak Arinal dan Ibu Nunik. Saya ucapkan terimakasih kepada warga yang hadir,” ucapnya.

Suherman yang juga Ketua DPD II Golkar Pringsewu mengatakan hari ini berbahagi karena bisa ngabuburit dengan Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia. “Berbahagia karena kita akan kehadiran calon gubernur dan wakil gubernur kita yaitu pak Arinal dan Ibu Nunik,” ujarnya.

Pak Arinal, kata dia, merupakan insinyur pertanian, ahli bidang pertanian, beliau menguasai bidang pertanian.  “Bu Nunik adalah Bupati Lampung Timur,  merupakan tokoh NU yang siap membawa aspirasi ibu-ibu sekalian. Bu Nunik juga akan berkonsentrasi pada usaha menengah kecil. Di daerah kita Di 4 kecamatan ada usaha kain perca atau sarung bantal.  Mudah-mudahan, nanti kita didukung juga oleh Ibu Nunik,” bebernya.

Dia menerangkan  dari ke empat calon satu-satunya yang pakai kerudung dan satu-satunya perempuan, hanya nomor tiga saja. “Satu-satunya.  Saya adalah salah satu ketua dari koalisi partai yaitu partai Golkar,  PAN,  dan PKB.  Jadi jangan lupa pilih nomor tiga,” ajaknya.

Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menuturkan selamat menjalankan ibadah puasa. “Semoga puasanya berjalan lancar dan amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT. Nama saya Chusnunia, biasa di panggil Nunik. Saya bupati Lampung Timur nonaktif. Saya asli Lampung Timur. Saya anak petani. Alhamdullah saya di berikan kesempatan untuk maju menjadi calon wakil gubernur Lampung bersama Pak Arinal,” ungkapnya.

Nunik melanjutkan Arinal Djunaidi mengajaknya untuk menjadi wakilnya dan memberikan kesempatan perempuan. “Pak Arinal mengajak saya sebagai wakilnya. Artinya ini kesempatan untuk perempuan Lampung. Kita beri tepuk tangan untuk Pak Arinal karena Pak arinal memberikan kesempatan untuk perempuan. Salam dari pak arinal,  karena tidak bisa hadir. Harus menghadiri buka bersama dengan KPU,” ucapnya.

Menurutnya, apa yang menjadi hajat semoga di kabulkan oleh Allah SWT. “Kita ingin Lampung lebih berjaya,  nasib rakyat lebih sejahtera, intinya Lampung lebih baik lagi. Kita ikhtiar, berjuang.

Pemerintah juga harus hadir dalam menghadapi persoalan rakyatnya,” tuturnya.

Dia berharap bersama Arinal Djunaidi diberikan kemudahan untuk memimpin Lampung lima tahun kedepan. “Semoga perjuangan saya dan Pak Arinal diberikan kelancaran dan keberhasilan. Kemenangan saya dan Pak Arinal bukan hanya kemenangan untuk kami,  tetapi untuk kemenangan rakyat Lampung. Pilih nomor tiga. Mohon doa dan dukungannya,

Mudah-mudahan kami terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur lampung, pada 27 nanti,” serunya.

Masih kata dia, dirinya bersama Arinal Djunaidi bisa menjadi pemimpin yang adil. “Kami bisa menjadi pemimpin Lampung yang adil. Untuk Lampung lebih berjaya. Menang untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Lampung,” imbuhnya.

Ustadz Solmed menyampaikan tausiahnya bahwa Arinal Djunaidi dan Chusnunia akan hadir bersama masyarakat Lampung selama Ramadan. “Insyaallah kalau Pak Arinal dan Ibu Nunik terpilih, saya minta setiap Ramadan akan ada ngabuburit bersama rakyat.

Rakyat silahkan menyampaikan pendapat,  pendapat tentang apa saja. Bisa tentang jalan,  pendidikan,  kesehatan, ekonomi,” kata dia.

Silahkan sampaikan pada gubernur dan wakil gubernurnya, sambungnya.  “Hari ini kita ngabuburit bersama,  semoga puasa kita diterima oleh Allah SWT,” tuturnya.

Suami April Jasmine ini pun membagi tips untuk hidup senang kepada warga yang hadir. “Saya kasih resep hidup senang, yang punya tabungan tambahin nolnya sendiri, ngebahagiain diri sendiri, senengkan, abis itu angkat tangan, berdoa sama Allah. Minta yang serius sama Allah, kalau perlu sampai nangis. Banyak doa sama Allah. Ngomong sama yang punya hati. Insyaallah Pak Arinal dan Bu Nunik,  kalau Allah berkehendak pasti terpilih menjadi gubernur,” bebernya.

Solmed menerangkan bahwa Kartu Petani Berjaya yang akan dibagikan Arinal – Nunik keuntungannya adalah pupuk mudah dan murah, hasil penjualan menguntungkan, anak petani yang mau kuliah,  kuliahnya gratis sampai lulus.

“Dapet kredit,  Rp20 juta untuk usaha tapi janji harus benar-benar di gunakan untuk modal usaha. Supaya mendapatkan uang tambahan, supaya ibu punya tabungan. Biar nambah nol di tabungannya. Itulah tugas pemimpin bikin kaya rakyat,  pemimpin harus mensejahterakan rakyatnya. Insyaallah di masa Pak Arinal dan Ibu Nunik, masyarakat lebih bahagia, lebih berjaya,” ucapnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here