Beranda Lifestyle Pemberi Nyatakan Uang yang Diberikan bukan dari Paslon Nomor Tiga di Pringsewu

Pemberi Nyatakan Uang yang Diberikan bukan dari Paslon Nomor Tiga di Pringsewu

339
0
BERBAGI

Pringsewu, ( CL) – Pembagian sarung dan jilbab yang juga ditemukan uang bukan dari pasangan calon nomor tiga Arinal Djunaidi – Chusnunia.

Hal ini terungkap ketika pemberi dan penerima uang memberikan pernyataan tertulis bermaterai enam ribu. Keduanya sama-sama menyangkal bahwa uang tersebut pemberian dari paslon nomor tiga.

Saipul Anwar mengatakan bahwa uang yang diberikannya tidak ada kaitannya dengan paslon nomor tiga. “Saya berikan uang ke Zainal Mustofa dan bukan dari paslon nomor tiga. Tidak ada kaitannya dengan paslon nomor tiga,” ucap dia Sabtu, 8 Juni 2018.

Ia pun meminta maaf atas tindakannya tersebut. “Saya meminta maaf atas tindakannya kepada paslon dan tim paslon nomor tiga yang telah dirugikan atas tindakan yang saya lakukan. Kami waktu datang akan membuat laporan akan tetapi oleh staf panwas ditulis temuan,” ujarnya.

Uang yang diberikannya, lanjut dia, sebesar Rp60 ribu. “Uang itu tidak ada kaitannya dari relawan dan tim paslon nomor tiga,” tegasnya.

Akhmad Zaenal Mustofa mengatakan bahwa uang yang terdapat dalam foto bersama sarung dan jilbab bukanlah pemberian dari tim paslon nomor tiga Arinal Djunaidi – Chusnunia. “Uang bukan berasal dari paslon nomor tiga tapi uang tersebut diberikan oleh bapak Saipul kepada saya Rp60 ribu di perjalanan,” ungkap dia Sabtu, 8 Juni 2018.

Masih kata dia, setelah menerima uang dari Saipul lalu diajak ke Panwas. “Saya diajak ke suatu tempat yang kemudian baru saya ketahui bahwa tempat tersebut sekretariat Panwas,” ujarnya.

Zaenal menuturkan selama menjadi relawan belum pernah menerima uang dari paslon nomor tiga. “Saya belum pernah terima uang dari paslon nomor tiga,” ujarnya.

Sementara Anggota Panwaslu Pringsewu Fajar Pahlefi mengaku belum mengetahui adanya surat pernyataan tertulis bahwa Zaenal tidak menerima uang dari paslon nomor tiga. “Kita belum dapat suratnya kalau ada pernyataan tertulis itu. Kita gak bisa simpulkan saat ini karena hari ini pelapornya juga tidak melengkapi persyaratan laporan resminya,” ucap dia saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Sabtu, 8 Juni 2018.

Masih kata dia, besok akan dilakukan penelusuran dulu. “Kita akan lakukan penelusuran dulu. Tidak bisa menyimpulkan bahwa memenuhi unsur atau tidak,” imbuhnya.

Menurutnya, dirinya baru mengetahui kalau ada surat pernyataan tertulis dari Zaenal dari media. “Saya baru tahu ini. Sekarang kita juga lagi rakor,” tuturnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here