Beranda Lifestyle Nunik – Hijau Daun Ngabuburit Bareng Warga Bumiratu Nuban Ajak Pilih Nomor...

Nunik – Hijau Daun Ngabuburit Bareng Warga Bumiratu Nuban Ajak Pilih Nomor Tiga

354
0
BERBAGI

Lampung Tengah, (CL) – Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia bersama Hijau Daun ngabuburit bareng warga Bumiratu Nuban, Lampung Tengah, Kamis, 7 Juni 2018.

“Saya senang kita dipertemukan, bergembira bersama, bergembira lahir batin. Semoga kita dipertemukan dengan Ramadan selanjutnya, puasanya di lancarkan lahir batin, dan diterima oleh Allah SWT,” ucap wanita berjilbab ini.

Nunik biasa dia disapa sangat menyenangi silaturahmi dengan warga. “Saya senang dipertemukan dengan keluarga baru saya, masyarakat Bumiratu Nuban. Perkenalkan nama saya Chusnunia, saya bupati nonaktif Lampung Timur. Saya merupakan bupati pertama di Lampung,” ungkapnya.

Masih kata dia, dirinya merupakan satu-satunya perempuan yang ikut dalam pertarungan pilgub 2018. “Satu-satunya perempuan, pokoke (Pokoknya) aku sing (yang) paling ayu dewe (cantik sendiri).

Salam hormat dari Pak Arinal Djunaidi, beliau tidak bisa datang karena harus menghadiri kampanye di tempat lain,” ujarnya.

Dia menceritakan alasannya menerima pinangan dari Arinal Djunaidi untuk menjadi cawagub. “Saya menerima ajakan Pak Arinal mencalonkan diri menjadi calon wakil gubernur karena beliau (Pak Arinal )  mengajak bukan untuk mencari kekuasaan,  tetapi untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Lampung,” terangnya.

Nunik menerangkan bahwa Pak Arinal merupakan ahli pertanian,  lulusan sekolah pertanian, bekerja di bidang pertanian. “Dan saya sendiri adalah anak petani. Oleh karena itu Saya dan Pak Arinal ingin memperjuangkan kesejahteraan petani,” tuturnya.

Mantan Anggota DPR RI Dua periode ini berkomitmen bersama Arinal Djunaidi untuk mensejahterakan petani di Lampung. “Betul-betul untuk kesejahteraan masyakat petani. Saya dan Pak Arinal memprioritaskan petani melalui Kartu Petani Berjaya, yang tujuannya agar nantinya petani tidak lagi kesulitan. Bibit dan benih tersedia dan berkualitas.

Tidak ada lagi keluhan petani,  pupuk harus ada dan siap untuk ldigunakan, obat-obatan untuk hama penyakit juga tersedia, nanti ada kredit usaha tani sebesar Rp20 juta misalkan untuk ternak ayam dan bebek,” bebernya.

Nunik merupakan anak petani dapat menyelesaikan studi hingga mendapatkan gelar strata III (S3). “Saya anak petani, alhamdullah dapat pendidikan sampai PhD. Saya bisa merasakan bagaimana sulitnya menjadi anak petani. Oleh karena itu, saya dan Pak Arinal, ingin anak petani yang melanjutkan ke perguruan tinggi di fakultas pertanian, kita berikan beasiswa penuh sampai menjadi sarjana,” imbuhnya.

Ia pun mengajak warga untuk memilih nomor tiga dalam pilgub 27 Juni 2018. “Salam tiga jari,  pilih nomor tiga. Tetapi kita ikhtiar untuk memperjuangkan kebaikan untuk masyarakat, Karena sesungguhnya tugas manusia adalah memberikan kebermanfaatan untuk orang lain. Tanggal 27 pilih nomor tiga.

Gubernur,  Arinal

Wakil gubernur,  Nunik.

Arinal-Nunik menang-menang-menang,  yes,” teriaknya.

Nunik menambahkan bersama Arinal telah menyiapkan program untuk muda. “Ada program apa untuk anak muda? Untuk anak muda ada anggaran untuk kreativitas para pemuda biar bisa berkembang. Misalkan dibelikan alat musik untuk menunjang kreativitas pemuda dibidang musik, nanti juga kita adakan festival musik,” paparnya.

Nunik pun mengajak masyarakat bernyanyi bersama dengan Dide Hijau Daun. “Jangan lupa tanggal 27 nanti pilih dan coblos nomor tiga,  Arinal – Nunik,” ucap Dide yang juga warga Bandar Lampung ini. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here