Beranda Lifestyle Warga Pesawaran Minta Pengrajin Tapis Diperhatikan,  Arinal Djunaidi : Inshaallah Saya Terpilih...

Warga Pesawaran Minta Pengrajin Tapis Diperhatikan,  Arinal Djunaidi : Inshaallah Saya Terpilih Dibantu

346
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Warga Pesawaran menginginkan calon Gubernur Lampung dan calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia dapat memperhatikan usaha kecil menengah (UKM) dan ekonomi kreatif masyarakat.

Turiyo (27) mengatakan di Pesawaran banyak pengrajin tapis dalam membina ekonomi kreatif warga. “Harapannya ada pendidikan dan permodalan untuk masyarakat,” ungkap dia Sabtu, 5 Mei 2018.

Sebenarnya, lanjut warga Lumbirejo ini, permodalan tidak menjadi masalah utama tetapi pendidikan pelatihan untuk usaha itu sendiri. “Karena yang mulai usaha-usaha begitu banyak yang mati, tidak paham tata kelola dan pendidikannya kurang,” imbuhnya.

Pengrajin tenun tapis, Soliha berharap warga diberikan pelatihan. “Harapan saya Arinal itu harus mendukung pemasarannya. Jangan kita memasarkan di luar saja tapi di desa juga,” ucapnya.

Menurutnya, bila didukung oleh Arinal Djunaidi – Chusnunia dirinya siap membantu dalam memberikan pelatihan kepada warga. “Asal dukungan Arinal kita siap untuk memberikan pelatihan kepada warga membuat tapis. Pemuda-pemuda juga harus belajar-belajar untuk bagaimana membuat motif tapis. Dibudayakan belajar,” tuturnya.

Arinal Djunaidi mengaku siap memberikan dukungan dalam pelatihan. “Ini juga tapis sini. Nanti nunggu saya dulu (jadi Gubernur,  ed) akan memulai dari sini. Inshaallah nanti saya terpilih 27 Juni 2018 akan membantu ngedesain dan tidak menghilangkan budaya-budaya disini. Nanti akan sampai Belanda karena temen saya disana,” ucap dia saat bertemu warga di Pejambon, Negerikaton, Pesawaran.

Masih kata dia, bersama dengan Chusnunia akan memberikan pelatihan terutama pemberdayaan perempuan. “Nanti akan kita bawa lagi supaya pemberdayaannya bisa lebih maksimal,” tandasnya. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here