Beranda Berkelakar Mantap Pilih Arinal – Nunik, Karena Program Kartu Petani Berjaya

Mantap Pilih Arinal – Nunik, Karena Program Kartu Petani Berjaya

480
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Petani di Lampung Timur mengajak untuk memilih pasangan calon Gubenur Lampung dan calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia pada 27 Juni 2018.

Hal ini terungkap dalam kampanye dialogis di Desa Tulung Pasik, Matarambaru, Lampung Timur, Kamis, 3 Mei 2018.

Misran (65) yang bekerja sebagai petani ini mengatakan sudah tepat kalau yang disampaikan Riana Sari untuk mensejahterakan petani dengan adanya Kartu Petani Berjaya.

“Jadi begini Pak Arinal ini berangkatnya dari perahunya Golongan Karya yaitu golongan yang nyambut gawe. Lampung ini seng akeh (yang banyak) golongan petani. Jadi yang disampaikan oleh Ibu tadi sudah pas yaitu ketersediaan bibit, benih, dan pupuk dan pembinaan. Jadi ajak kawannya yang satu dapur, kasur, dan satu sumur milih nomor tiga,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa yang hadir dapat mengajak saudara-saudaranya untuk memilih nomor tiga Arinal – Nunik. “Mungkin saudara-saudaranya ada sedulur (keluarga) coblos nomor tiga.

Mudah-mudahan juga didengarkan pengembangan ekonomi kreatif, pasar tradisional, dan makanannya ayat-ayat kursi disini. Inshaallah kawan-kawan ini memintanya seperti itu,” tuturnya.

Anggi Kristianto (23), petani lainnya mengakui kepemimpinan Nunik sebagai Bupati di Lampung Timur. “Bagus karena banyak perkembangan seperti jalan-jalan diperbaiki. Mbak Nunik selalu rajin hadir dan bikin pengajian,” ujarnya.

Ia berharap Lampung bisa maju dibawah kepemimpinan Arinal – Nunik. “Lampung harus maju seperti provinsi-provinsi yang lain, terutama dalam hal olahraga sepakbola, karena bibit-bibit pesepakbola melimpah,” tuturnya.

Dia juga meminta agar anak-anak mudanya difasilitasi dan dimaksimalkan. “Sehingga jauh dari narkoba dan hidup sehat,” imbuhnya.

Riana Sari yang menjadi juru kampanye mengatakan maksudnya hadir untuk mengenalkan pasangan calon nomor tiga kepada warga. “Tujuannya agar bapak ibu dan adik-adik jangan salah dalam memilih pemimpin tanggal 27 Juni 2018. Saya izin mewakili Bapak Arinal dan Ibu Nunik untuk mengenalkannya,” tuturnya.

Riana biasa dia disapa akan mengingatkan sang suami ketika terpilih nantinya untuk selalu mementingkan kepentingan rakyat.

“Bila Pak Arinal nanti tanggal 27 Juni mendapatkan amanah untuk memimpin Lampung, saya akan selalu mengingatkan agar mementingkan rakyat. Pak Arinal dan Ibu Nunik sama-sama anak petani jadi akan diprioritaskan,” ujarnya.

Dia menjelaskan Arinal – Nunik biasa pasangan ini disapa memiliki sembilan program utama.

“Pak Arinal dan Ibu Nunik memiliki sembilan program utama. Pertama ada Kartu Petani Berjaya, Pak Arinal sangat paham masalah petani karena sulitnya pupuk. Ini adalah kartu kepastian untuk petani dan keluarganya. Tersedianya pupuk, benih, dan harga pasar yang menguntungkan kepada petani. Selain itu ada juga beasiswa bagi anak petani yang masuk ke fakultas pertanian. Jadi nanti Pak Arinal dan Ibu Nunik akan menyelesaikan masalah pertanian di Lampung,” tandasnya.(rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here