Beranda Lifestyle Ribuan Jiwa Korban Banjir Rawapitu Mulai Mendapat Bantuan

Ribuan Jiwa Korban Banjir Rawapitu Mulai Mendapat Bantuan

435
0
BERBAGI
TERIMABANTUAN- Suyanto Sekertaris kecamatan Rawa Pitu didampingi Kapolsek, sedang menerima satu persatu bantuan dari Dinas Sosial Tulang Bawangn.

TULANG BAWANG, (CL) – Dinas Intansi mulai mengalirkan bantuan untuk ribuan jiwa korban banjir di Kampung Panggul Mulya, Andalas Cermin dan Kampung Duta Yoso Mulya, kecamatan Rawa Pitu, kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Selasa (20/3/2018). Hampir seluruh rumah di tiga kampung itu terendan, setelah semalam diguyur hujan deras.

Sebelumnya korban banjir menerima terpal, kemudian sekarang menerima beras, terpal, sembako dan sayur-sayuran dari anak-anak sekolah.

Menurut Dewa Kakam Panggung Mulya, 292 rumah dikampungnya total semuanya sudah terendam air. Ketinggian air di dalam rumah rata-rata 60 cm.

Sudah 14 hari ini ratusan rumah penduduk terendam air,  penyebabnya di daerah Rawa Pitu semalam pukul 23:30 Wib, turun hujan deras selama 3 jam. Saat ini semua warga mengungsi keatas tanggul mendirikan tenda darurat.

Bantuan beras 2822,4 kg dan 82 terpal ukuran 4mX6m, semua sudah disalurkan. 1008 jiwa warga Panggung Mulya beberapa bulan kedepan bakal menghadapi kesulitan. Biasanya air merendam rumah penduduk, baru akan surut 2-3 bulan, meskipun air di sungai Way Tulang Bawang lebih dulu surut.

Menurut Camat Yusman melalui Suyanto sekertaris Kecamatan Rawa Pitu, bantuan terus berdatangan dari Dinas Intansi yang punya keperdulian terhadap korban banjir di Rawa Pitu.

Menurut Yanto bantuan beras dan terpal sudah tersalurkan. Panggung Mulya mendapat beras 2822,4 kg, 82 terpal. Duta  Yoso Mulya beras 4552,8 kg, 100 terpal. Andalas Cermin beras 5474 kg, 50 terpal. Bantua 1655 paket sembako untuk tiga kampung. (Guntur Taruna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here