Beranda Lifestyle Arinal-Nunik : Menggarap Komoditas Unggulan Meningkatkan Kesejahteraan

Arinal-Nunik : Menggarap Komoditas Unggulan Meningkatkan Kesejahteraan

359
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Lampung Tengah menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan memilik luasan pertanian yang luas sehingga dinobatkan menjadi wilayah lumbung padi hal tersebut disampaikan calon gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunadi dalam kampanye terbuka di Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, Sabtu (3/3/2018).

Arinal mengatakan hasil komoditas dan pertanian di wilayah ini sangat menjanjikan, dan seharusnya bisa meningkatkan prekonomia diwilayah tersebut.

“Daerah pertanian sangat baik bila dikembangkan secara mandiri tentunya dengan perhatian dari pemerintah kabupaten dan provinsi,” ucapnya.

Calon gubernur Provinsi Lampung nomor urut tiga ini mengungkapkan, jika terpilih hal yang pali utama adalah pembangunan infrstruktur yang baik sehingga dalam pengiriman komoditas bisa cepat sampai.

Potensi pertanian di Lampung Tengah harus dikembangkan, pangan merupakan kebutuhan yang esensial bagi kelangsungan hidup manusia untuk dapat hidup sehat dan produktif, sehingga pemenuhannya tidak dapat ditunda-tunda.

Beragam potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Lampung Tengah, harus terus dikembangkan dan ditingkatkan produktivitas dan kualitasnya, sebagai menjaga ketersediaan pangan.

“Kedepan masalah pupuk yang kerap menjadi masalah akan teratasi dengan Kartu Bertani Berjaya, pengiriman pupuk tepat waktu dan kualitasnya baik,” kata dia.

Dengan memberikan kartu ini, para petani bisa mendapatkan pinjaman usaha yang memang diperuntukan untuk berwirausaha bukan membeli kendaraan bermotor.

Arinal bersama dengan pasangannya Chusnunia Chalim calon wakil gubernur Lampung berkomitmen dalam pembangunan pertanian dengan menjaga agar ketahanan pangan tetap terkendali, mengingat kebutuhan pangan akan terus meningkat seiring dengan peningkatanjumlah penduduk.

“Peningkatan produksi pangan pun akan cepat kita lakukan,” kata dia. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here