Beranda Daerah Rutan Kota Agung Ikuti Kegiatan Pameran Karya WBP dan Sosialisasi Peningkatan Pelayanan...

Rutan Kota Agung Ikuti Kegiatan Pameran Karya WBP dan Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Kesehatan

118
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Rutan Kelas II B Kota Agung mengikuti kegiatan pameran hasil karya unggulan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas / Rutan jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung tahun 2022 pada Kamis, (10/11). Rencananya kegiatan akan berlangsung selama 2 hari hingga Jumat besok.

Kegiatan pameran yang digelar Kanwil Kemenkumham Lampung itu, dipusatkan di Kawasan Lampung Walk Bandar Lampung. Dalam kegiatan tersebut Lapas hingga Rutan wilayah Lampung, ikut mengambil bagian.

Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, hasil karya warga binaan Rutan Kota Agung yang ikut dipamerkan seperti Kaligrafi, Gelang, Bunga plastik besar, Bunga plastik kecil, Rak pot bunga, Set meja kursi teras, Lukisan ukiran kayu, dan Pot besar + bunga plastik.

“Dalam pameran ini Rutan Kota Agung, memamerkan hasil karya warga binaan seperti Kaligrafi, Gelang, Bunga plastik besar, Bunga plastik kecil, Rak pot bunga, Set meja kursi teras, Lukisan ukiran kayu, dan Pot besar + bunga plastik. Barang-barang yang dipamerkan adalah murni hasil karya Warga Binaan Rutan Kotaagung dibawah bimbingan jajaran Subseksi Pelayanan Tahanan. Ajang ini sangat bagus agar masyarakat mengetahui, jeruji besi bukan penghalang untuk berkreativitas dan berkarya,” terang Sobirin.

Selain Pameran hasil karya unggulan WBP , Petugas Rutan Kota Agung diwakili Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Perawat Rutan juga mengikuti Kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan tahun 2022 dengan tema “Komitmen Peningkatan Pelayanan Kesehatan yang beresiko tinggi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan”.

Kegiatan ini juga di gelar di Lampung Walk Bandar Lampung, dan dibuka langsung oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung Hermansyah Siregar didamping Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi. Sementara itu narasumber yang hadir adalah dr. Hetty Widiastuti, dari Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjen Pemasyarakatan. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here