Beranda Daerah Siswa Terbaik SMAN 1 Semaka Sabet Dua Gelar Juara Lomba Scrabble Oleh...

Siswa Terbaik SMAN 1 Semaka Sabet Dua Gelar Juara Lomba Scrabble Oleh Unila

131
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Universitas Lampung menyelenggarakan perlombaan tingkat nasional, Lovecomp (Lampung Overland Various English Competition) pada 29-30 Oktober 2022.

Siswa terbaik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Semaka Kabupaten Tanggamus berhasil menyabet dua gelar juara lomba Scrabble (menyusun kata dalam bahasa Inggris) yang diadakan oleh Universitas Lampung tingkat Nasional pada tanggal 29-30 Oktober 2022 secara online.

Mereka adalah Prayoga Affandi (XII Mipa 3) sebagai Juara 1, dan Kurniawan Syah (XI Mipa 3) sebagai Juara 2 Scrabble Under Varsity. Tak hanya itu, SMAN 1 SEMAKA juga mendapat general winner (Juara umum tingkat SMA/Sederajat) tingkat Nasional.

Meskipun mereka masih duduk di bangku SMA tetapi, semangat berjuang mereka sangat tinggi dalam mengikuti berbagai perlombaan di sela kesibukan sekolah mereka.
Perlombaan ini merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh English Society University of Lampung (UKM-U Eso Unila).

Hal ini merupakan hasil dari kerja keras mereka, mereka harus latihan di setiap malam Minggu sampai larut malam dan setiap hari di saat sepulang sekolah. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi sekolah, terutama ekskul English Club Risaka.

“Setelah hampir sepuluh tahun mengikuti lomba Bahasa Inggris di Universitas Lampung (UNILA), baru kali ini bisa meraih gelar juara umum. Padahal sekolah kita SMAN 1 Semaka sedah terkena musibah banjir tapi hal ini tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam mengikuti lomba. Dan mungkin ini berkah dari bencana banjir tersebut. Terima kasih untuk semua pihak yg telah membantu dan mendoakan kita,” kata Mr. Andi selaku pembina English Club Risaka.

Di lain sisi Kepala SMAN 1 Semaka Sumarno S.Pd.,M.Pd. mengapresiasi hasil lomba yang diikuti oleh anak didiknya tersebut.

“Saya apresiasi, ini sebuah kebanggaan tentunya dimana siswa kami berhasil menorehkan prestasi, saya berharap kedepan seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Semaka dapat lebih giat dalam belajar agar dapat menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Sumarno dengan penuh semangat. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here