Beranda Daerah Mudahkan Masyarakat ke Area Sawah, Pekon Tanjung Agung Bangun TPT

Mudahkan Masyarakat ke Area Sawah, Pekon Tanjung Agung Bangun TPT

180
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus melakukan pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT) di area pesawahan pekon setempat.

Pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT) tersebut dibangun menggunakan dana Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2022 dengan biaya mencapai Rp.33.845.000,-.

Demi kemaslahatan masyarakat Pekon Tanjung Agung yang kebanyakan berprofesi sebagai petani, Talut Penahan Tanah tersebut dibangun sepanjang 200 meter sebagai akses menuju pesawahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hayang selaku Kepala Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus saat ditemui awak media di area pembangunan TPT Jumat (12/8/2022).

Menurutnya hal ini perlu dilakukan mengingat area sawah menjadi tempat masyarakat untuk bekerja, maka dari itu dengan dibangunnya TPT ini akan sangat berguna.

“Saya harap dengan dibangunnya TPT sepanjang 200 meter di area jalan pesawahan ini dapat berguna bagi masyarakat Pekon Tanjung Agung,” ujarnya.

Dilanjutkannya, “Setelah TPT ini nantinya selesai dibangun saya juga meminta kepada warga untuk bersama-sama menjaga infrastruktur  di Pekon Tanjung Agung, baik TPT ini dan bangunan yang lainnya,” ucap Hayang.

Salah seorang warga Pekon Tanjung Agung mengapresiasi pembangunan yang diinisiasi oleh Kepala Pekon setempat, karena akan mempermudah akses masyarakat setempat menuju area sawah. (CL/Adv/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here