Beranda Tulang Bawang Kampung Banjar Agung Bagikan BLT DD Kepada KPM

Kampung Banjar Agung Bagikan BLT DD Kepada KPM

208
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, membagikan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM), di Balai Kampung setempat, Kamis (09-6-2022).

BLT DD sengaja dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui DD yang di kelola oleh desa guna menanggulangi terdampak Covid-19.

Acara tersebut dihadiri oleh Heri perwakilan dari kecamatan Banjar Agung, Suranto Babinsa, Redi Eka Wijaya Babinkamtibmas, Sariyanto Pendamping Desa, Impin Somad Kepala Kampung, Damiri BPK, Aparatur Kampung Banjar Agung serta KPM sebanyak 94 orang.

Dalam sambutannya, Damiri selaku Wakil Ketua BPK Banjar Agung mengatakan, bahwa BLT DD ini harus digunakan pada kebutuhan yang lebih pokok di atas kebutuhan sekunder lainnya.

“Agar dapat membantu pemulihan ekonomi para KPM. Untuk memulihkan ekono masyarakat di masa Pandemi,” terang Damiri.

Ditempat yang sama Kepala Kampung Banjar Agung Impin Somad, menjelaskan, bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakan uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

“Apa yang menjadi hak masyarakat, kita selaku aparat pemerintah kampung akan terus menyalurkan dan mengawal agar tidak ada pemotongan dan bantuan bisa sampai langsung kepada penerimanya tampa ada potongan,” terang Impin Somad. (CL/Rhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here