Beranda Daerah Kakon Tugu Papak Ajak Warganya Vaksinasi Untuk Hindari Covid 19

Kakon Tugu Papak Ajak Warganya Vaksinasi Untuk Hindari Covid 19

316
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Gebyar Vaksinasi 1, 2, 3, dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukaraja yang dipusatkan di Balai Pekon Tugu Papak, Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, dalam rangka pencegahan Covid -19 dan kekebalan imun tubuh berlangsung lancar. Selasa (31/5).

Gebyar vaksinasi ini terselenggara dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan terbuka secara umum untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi.

Dilihat dari pantauan media Cahayalampung.com, antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis 1, 2, dan 3, ini sangat antusias sekali, karena untuk mencegah dari virus dan menambah imun tubuh agar terhindar dari penyakit.

 

Kepala Pekon Tugu Papak Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Marsono, mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah kegiatan dari pemerintah daerah Tanggamus, dimana dari enam pekon di Semaka dipusatkan di Pekon Tugu Papak.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Semaka khususnya pekon Tugu Papak untuk selalu mengajak agar para masyarakat mau divaksin, karena vaksinasi 1, 2, dan 3 ini meningkatkan kekebalan imun tubuh kita guna mencegah Covid-19,” ungkap Marsoni Kakon Tugu Papak.

Marsono menambahkan, bahwa terselenggaranya vaksinasi ini melalui UPTD Puskesmas Sukaraja.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah mengadakan kegiatan ini melalui UPTD Puskesmas Sukaraja masyarakat Semaka telah divaksin,” ucapnya.

 

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Pekon Tugu Papak, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah semoga kegiatan ini banyak manfaatnya untuk masyarakat tanggamus khususnya Pekon Tugu Papak Kecamatan Semaka agar terhindar dari virus Covid-19.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh elemen yang sudah membantu mendukung berlangsung nya acara kegiatan ini, sehingga bermanfaat bagi masyarakat Tanggamus terkhusus Kecamatan Semaka,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Team Monitoring, Camat Semaka, Jajaran UPTD Puskesmas Sukaraja dan Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas.

Dalam pantauan berjumlah 243 Warga mengikuti gebyar vaksin ini, yabg terdiri dari dosis 1 sejumlah 20 orang, dosis 2 dengan jumlah 38 orang, dan 185 orang untuk dosis 3. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here