Beranda Daerah PWI Tuba Berikan Penghargaan Bagi Pemain Pukew Sawer

PWI Tuba Berikan Penghargaan Bagi Pemain Pukew Sawer

20
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang, menggelar buka puasa bersama dan pembagian santunan yatim piatu, di aula sekretariat PWI setempat, Kamis (28-04-2022).

PWI Tulangbawang selain memberikan santunan kepada anak yatim piatu, juga memberikan uang tunai Rp5 juta, piagam penghargaan kepada pemain pukew sawer. Selain itu pemilik orgen terkenal H2R2 juga sebagai pendukung sound derama pukew sawer diberikan piagam penghargaan atas partisipasinya menyuksaskan acara.

Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rohman, SH dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia baik pengurus PWI dan Baznas Tulangbawang atas suksesnya agenda yang telah terlaksana selama bulan suci Ramadhan 1443 H/ Tahun 2022. Ini adalah kesuksesan kita bersama, semua program yang telah kita agendakan bertahap berjalan dengan sukses.

“Tiga agenda yang telah kita sepakati, pembagian takjil, sedekah maling (sedekah secara diam-diam), Derama pukew sawer (bangun sahur), semua berjalan dengan lancar,” ucap Bung Rohman sapaan akrab Ketua PWI Tulangbawang.

Lanjut Rohman kegiatan buka puasa dan santunan anak yatim agenda rutin yang digelar PWI Tulangbawang pada bulan suci Ramadhan bersama pengurus dan anggota.

“Tentu walaupun kita banyak kegiatan ber- kolaborasi dengan mitra kerja, kita tidak akan menghilangkan program tahunan yang sudah dilaksanakan PWI Tulangbawang tiap tahunnya. Contohnya buka puasa bersama, dan santunan yatim piatu,” jelas Rohman.

Di tempat yang sama Ketua Baznas Hi. Yantori, mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan baik bersama PWI Tulangbawang. Mudah-mudahan agenda seperti melestarikan adat istiadat budaya kita jaman dahulu kala perlu kita lestarikan.

“Seperti sedekah maling (sedekah diam-diam) penerima tidak tau, derama Pukew Sawer ini teradisi yang sudah dilaksanakan turun-temurun terbukti, PWI sukses dalam pelaksanaannya. Bisa menghibur masyarakat Menggala, perlu dilanjutkan pada tahun-tahun yang akan datang,” harapnya. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here