Beranda Daerah Kali Pertama.. Pesawaran Dapatkan Penghargaan Pengelolaan Dan Penyaluran DD Terbaik

Kali Pertama.. Pesawaran Dapatkan Penghargaan Pengelolaan Dan Penyaluran DD Terbaik

51
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Pesawaran) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran mendapatkan Penghargaan Pengeleloaan Penyaluran Dana Desa Terbaik di Wilayah Kerja KPPN Bandar Lampung.

Penghargaan ini diumumkan dan diberikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bandar Lampung, Darmawan kepada Bupati Pesawaran yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pesawaran, Drs. M. Zuriadi, M.H. bersama Kepala BPKAD Kab. Pesawaran di Aula KPPN Bandar Lampung, Kamis (2/11/2021).

Acara juga dihadiri oleh beberapa Kabupaten di Provinsi Lampung, selain Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu juga mendapat penghargaan dari KPPN Bandar Lampung.

Kepala KPPN Wilayah Bandar Lampung, Darmawan, mengapresiasi penghargaan yang diraih oleh Pemda Kabupaten Pesawaran tersebut lantaran Kabupaten Pesawaran masuk dalam wilayah kerja KPPN Bandar Lampung.

Penyaluran Dana Desa, BLT, serta DAK Fisik pun disalurkan melalui KPPN Bandar Lampung. Beliau juga berharap penghargaan ini dapat terus memicu desa-desa agar lebih cepat dan tepat dalam mengelola anggarannya. Selain itu, komunikasi antara Pemda c.q. BPKAD dengan desa-desa agar terus dijalin agar Dana Desa cepat tersalurkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pesawaran, Drs. M. Zuriadi, M.H mengungkapkan ini merupakan kali pertama bagi Kabupaten Pesawaran meraih penghargaan dalam Pengelolaan Penyaluran Dana Desa.

Menurutnya indikator keberhasilan mendapatkan penghargaan ini adalah penyaluran dana desa, penyaluran BLT, penyerapan anggaran, realisasi setiap bulan dan efektifitas komunikasi.

“Alhamdulillah kita dapat penghargaan. Ini pertama kali untuk Pesawaran. Ini pengelolaan Dana Desa Tahun 2021,” ucapnya.

Dia menambahkan, keberhasilan ini merupakan efek kerja cepat Pemerintah Desa dalam mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, berupa mewujudkan Pesawaran lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif dengan berlandaskan misi Mewujudkan Desa Mandiri Sebagai Titik Berat Pembangunan Berbasis Kemasyarakatan dan Potensial Lokal yang Berlandaskan Pemberdayaan Masyarakat, Kemitraan, Gotong Royong dan Bhinneka Tunggal Ika. (CL/Rully)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here