Beranda Daerah Asik.. Jalan Penghubung Antara Pesawaran dan Pringsewu di Desa Rawa Kijing dan...

Asik.. Jalan Penghubung Antara Pesawaran dan Pringsewu di Desa Rawa Kijing dan Sindang Garut Bakal Dibenahi

32
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Pesawaran) – Bupati Pesawaran meninjau jalan penghubung antara Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu di Dusun Rawa Kijing Desa Sindang Garut Kecamatan Way Lima, pada jumat (03/12) dalam rangka peningkatan status jalan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, dua tahun lalu dirinya memiliki visi untuk Dusun Rawa Kijing khususnya dalam bidang infrastruktur, namun akibat pandemi yang melanda berdampak pada anggaran pembangunan di kabupaten.

“Saya berharap masyarakat khususnya yang ada di Dusun Rawa Kijing ini dapat memahami situasi saat ini, bukan karena dusun kantong pembangunan tidak kita berikan, tetapi karena pandemi covid yang mengharuskan anggaran semua dialihkan untuk penanganan covid-19,” ujarnya.

Dendi mengapresiasi masyarakat yang ada di Dusun Rawa Kijing karena ikut berperan aktif dalam pembenahan infrastruktur, meskipun tidak dibantu oleh pemerintah setempat, namun masyarakat rela untuk bergotong-royong dalam pembangunan.

“Saya mendengar kalau Dusun Rawa Kijing ini untuk membenahi infrastruktur banyak yang sumbangan warga, sebenernya saya malu datang kesini karena saya belum bisa memenuhi kebutuhan infrastruktur masyarakat, namun percayalah saya terus berupaya untuk meratakan pembangunan di 11 kecamatan yang ada di Pesawaran,” ujar dia.

“Karena pandemi saat ini sudah mulai menurun, insyaallah tahun depan kita sudah bisa memulai kembali pembangunan, dan peningkatan jalan ini sudah dimasukkan kedalam APBD sebesar 2 miliar, mudah mudahan tahun depan sudah mulai bisa dibangun kembali,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sindang Garut Kasio, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran yang telah memasukkan pengerasan jalan Dusun Rawa Kijing kedalam prioritas pembangunan Pesawaran.

“Jadi jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat yang ada disini, masyarakat yang akan menjual hasil panennya ke pasar, kemudian berdagang, dan juga anak anak yang akan sekolah baik ke Kecamatan Way Khilau maupun Pringsewu melalui jalan ini,” pungkasnya. (CL/Rully)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here