Beranda Daerah Dua Penghargaan Diukir Oleh Pemkab Tuba Dalam HKN ke 57

Dua Penghargaan Diukir Oleh Pemkab Tuba Dalam HKN ke 57

63
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang sabet dua penghargaan sekaligus dalam puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tingkat Provinsi Lampung dilaksanakan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tulangbawang, camat dan kasi kesehatan, secara langsung melalui video zoom meeting, di ruang rapat utama, Rabu (17/11).

Penghargaan pertama yakni diperoleh Bupati Tulangbawang Winarti atas penghargaan lingkungan dalam rangka mengupayakan masyarakat stop buang air besar sembarangan (ODF) dan STBM dimasa pandemi Covid-19 Tahun 2021.

Open Defecation Free (ODF) adalah
Stop Buang Air Besar Sembarangan kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan. Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat yang sangat berpengaruh pada lingkungan dan kesehatan.

Penghargaan kedua diperoleh Rumah Sakit Menggala Tulangbawang sebagai pemenang kategori rumah sakit dengan pelayanan terbaik.

Penghargaan ini merupakan pengumuman atas seleksi yang di lakukan oleh pemerintah Provinsi, dan akan diberikan secara langsung kepada Bupati Tulang Bawang Winarti pada tanggal 8 Desember nanti.

Gubernur Lampung Arinal Djunaedi secara langsung memberikan apreasiasi dalam video pendek yang diputar dalam acara tersebut, beliau memberikan ucapan selamat serta apreasiasi kepada Bupati Tulangbawang Winarti atas pencapaian yang diperoleh.

Fatoni selaku kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang dalam sabutannya mengucapkan, terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh pemerintah Provinsi Lampung. dengan diperolehnya penghargaan ini merupakan bukti bahwa dimasa pandemi Covid -19 ini Tulangbawang mampu ODF.

“Kesuksesan Tulangbawang dalam menangani ODF saat ini merupakan hasil bukti nyata kerja keras Bupati Tulangbawang bersama jajaran setiap opd yang terlibat dan dinas terkait demi memajukan Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyapur yang maju,” ungkap Bati Fatoni sapaan akrab Kepala Dinas Kesehatan. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here